Kamis, 21 Desember 2023

Pj.Walikota Jayapura Apresiasi Kinerja Sat Narkoba Polresta dalam Mencegah Peredaran Miras dan Narkoba

Pj Walikota ketika diwawancarai


Polresta Jayapura Kota,- Pj. Walikota Jayapura Dr. Frams Pekey, M.Si memberikan apresiasi terhadap kinerja Polresta Jayapura Kota terkhusus satuan narkoba yang telah melakukan penertiban penjualan miras secara ilegal dan narkoba di Kota Jayapura.

Hal tersebut diungkapkannya usai menghadiri giat pemusnahan barang bukti hasil sitaan, temuan dan razia oleh satuan resnarkoba Polresta Jayapura Kota dan jajaran bertempat di Lahan Kosong Jalan Koti tepatnya disamping Bank BTN Jayapura, Kamis (21/12) pagi.

Dr. Frans Pekey menuturkan, jika berbicara tentang miras, ada yang berijin atau legal dan yang ditertibkan oleh petugas yakni mereka yang menjualnya secara ilegal atau tidak melalui proses peijinan.

"Kejadian di Kota Jayapura terkhusus Kecelakaan atau tindak kriminal rata-rata disebabkan salah satunya oleh miras, baik individu maupun  kelompok, untuk itu hindari konsumsi minuman keras," ujar Pj. Walikota.

Lanjutnta menghimbau kepada seluruh generasi muda jika sayang masa depan, jauhi miras dan narkoba, tekuni belajar untuk masa depan yang hebat demi Papua.

"Instruksi Walikota telah saya keluarkan terkait pembatasan penjualan minuman berlakohol maupun jam operasi tempat hiburan malam juga bunyi-bunyian jelang perayaan Natal dan Tahun Baru agar keamanan dan kenyamanan bersama dapat dijaga dan dipelihara," tambahnya.

"Kita bersama Polresta dan stakeholder akan terus laksanakan operasi gabungan, polresta juga dengan program operasi lilinnya. Sebagai warga Kota Jayapura tentunya berperan penting juga demi Kamtibmas bersama," kata Dr. Frans Pekey.

Ditempat yang sama Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota AKP Irene  Aronggear, S.H menyampaikan bahwa pihaknya akan intens mendukung program Bapak Kapolresta maupun Pemerintah Kota Jayapura. 

Ia menambahkan, Peredaran miras secara ilegal, narkoba tidak bisa dibiarkan demi menjaga keamanan dan kenyamanan warga di Kota Jayapura. "Peredaran miras lokal juga menjadi sasaran kami, karena berbahaya untuk kesehatan bahkan dapat menghilangkan nyawa," pungkas AKP Irene.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...