Sabtu, 23 Desember 2023

Bahaya Narkoba dan Miras Jadi Topik Penting Para-para Numbay Hari Ini

Sat Binmas saat menggelar Para-Para Numbay 


Polresta Jayapura Kota,-  Giat penyuluhan dalam binggkai Para-para Numbay dengan mengangkat isu narkoba dan miras telah dilaksanakan di pangkalan ojek Dok 9, Distrik Jayapura Utara yang merupakan inisiatif dari Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota, dengan melibatkan beberapa personil, termasuk IPDA Sapuan, S.H selaku KBO Sat Binmas Polresta Jayapura Kota, Sabtu (23/12) siang.

Kasat Binmas Oolresta Jayapura Kota AKP Heru Prasmono saat dikonfirmasi terkait giat tersebut menjelaskan bahwa kegiatan Para-para Numbay merupakan program dari Kapolresta Jayapura Kota.

 

"Tujuan utama dari Para-para Numbay adalah memperkuat komunikasi antara Polri dan masyarakat, menciptakan wadah dialog untuk menjaga keamanan demi mencapai lingkungan yang cerdas dan sehat," ucap Kasat.

Dihadapan 25 warga yang hadir dalam giat tersebut, para Personel menyampaikan keprihatinannya terhadap perilaku anak-anak muda era sekarang yang semakin cenderung mengonsumsi miras yang berujung mengganggu ketertiban umum.

"Kami juga memberikan himbauan kepada warga terkait penggunaan media sosial serta mengingatkan mereka akan risiko yang dapat ditimbulkan oleh media sosial jika digunakan secara tidak bijak," tambah AKP Heru.

Diakhir giat Para-para Numbay pihaknya mendorong masyarakat untuk mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan positif seperti kegiatan pramuka, bola kaki, atau paskibra sebagai upaya untuk menjauhkan diri dari dampak negatif miras dan narkoba.

"Melalui kegiatan ini, Sat Binmas Polresta Jayapura Kota berharap dapat menciptakan kesadaran yang lebih tinggi dikalangan masyarakat tentang bahaya narkoba dan miras, serta mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan sehat", imbuhnya

Tak lupa Sat Binmas juga mengajak agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak dalam Pemilu 2024 untuk memilih pemimpin yang peduli terhadap masalah-masalah sosial dimasyarakat, serta selalu jaga Kamtibmas yang damai di Kota Jayapura.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...