Sabtu, 17 Agustus 2019

36 Personil Polres Jayapura Kota Terima Piagam penghargaan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Wali Kota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM., memberikan piagam penghargaan kepada 36 personil Polres Jayapura Kota atas prestasi dalam pengungkapan kasus curanmor.

Piagam penghargaan diberikan seusai pelaksanaan upacara HUT Ke- 74 RI di Lapangan upacara Lantamal X Jayapura, Sabtu, (17/8/2019).

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi mengatakan, piagam penghargaan yang diberikan Bapak Walikota merupakan dedikasi ke-36 personil polres jayapura kota dalam kaitannya dengan pemberantasan kasus pencurian bermotor (Curanmor) di wilayah kota Jayapura periode 2018-2019.


"Sehingga kiranya memberikan motivasi dan ucapan terima kasih dan juga semangat untuk terus berkarya menjaga kota Jayapura terutama dalam hal menekan angka curanmor di kota Jayapura," kata Kapolres.

AKBP Gustav menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Jayapura agar berhati-hati terutama dalam pembelian bermotor harus memperhatikan surat-surat kendaraan yang sah.

"Karena siapapun yang mengusai tanpa dilenkapi dengan dokumen yang sah patut diduga disangka dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara, jadi tidak ada pengecualian," tandasnya.

Kapolres Jayapura Kota menambahkan, dimana kemarin kami telah melakukan pelayanan kepada masyarakat selama 4 hari dan sebanyak 64 kendaraan yang kami sudah kembalikan kepada pemiliknya, namun selama periode 2018 hingga pertengahan tahun 2019 sebanyak 358 kendaraan roda dua telah kami kembalikan kepada pemiliknya sehingga yang tersisa sekitar 100 unit lebih kendaraan yang mungkin warga masyarakat kota jayapura yang belum sempat bisa berkoordinasi dengan polsek terdekat. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...