Rabu, 07 Agustus 2019

Kapolres Bersama Ibu Hadiri Penutupan Festival Teluk Humboldt Ke 11

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas menghadiri penutupan Festival Humboldt Ke 11 Tahun 2019 bertempat di Jembatan Ring Road Pantai Hamadi Distrik Jayapura Selatan. Rabu (7/8) malam.

Turut hadir Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol. Ricko Taruna Mauruh, SE., MM, Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Yohanes Parinussa, Kadispotmar Lantamal X Jayapura Letkol Laut (KH) Bambang Gunardi, SH, Asisten II Setda Prov. Papua Elisa Auri, SE., MM, Wakil Walikota Ir. H. Rustan Saru, MM, Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay George Arnold Awi, Ketua Persit Kartika Candra Kirana/Ketua Dharma Pertiwi Daerah Papua Ny. Wudyiasih Simbiring, Para OPD Lingkup Pemerintah Kota Jayapura dan tamu undangan serta masyarakat kota jayapura sebanyak 2.000 orang.


Kegiatan penutupan Festival Teluk Humboldt ke 11 Tahun 2019 diawali dengan Doa yang dibawakan oleh Pdt. Jhon Sewu dan dilanjutkan dengan laporan ketua panitia oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Matias Banoni Mano, S.PAR, M.KP.

Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya menyampaikan Kota Jayapura kota yang indah, ada gunung, daratan dan pantai, saya pergi di seluruh tempat didunia hanya tempat ini teluk didalam teluk yang dinamakan teluk Humboldt.

"Untuk itu keinginan saya dan para ondoafi kami membuat Festival Humboldt dan kami mengundang 10 kampung untuk mengikuti kegiatan di Festival Teluk Humboldt, kami membawa tifa dari kampung itu tidak sembarang, kami harus meminta ijin dari kepala suku dan itu harus dibayar mahal, kami membayar dengan babi 1 ekor disetiap kampung dan kami memberikan makanan pokok masyarakat adat,"ucapnya.

"Saya sengaja membuat perlombaan yang disertakan dengan anak-anak agar jikalau besok orang tua sudah tidak ada masih ada penerus generasi yang meneruskan tarian-tarian adat dan saya sengaja membuat thema tahun ini "Loveng My Identity" yaitu Mencintai Jati Diri, saya ingin menunjukkan kampung saya kepada masyarakat di papua,"pungkas Walikota Jayapura.

Pemukulan Tifa oleh Walikota Jayapura bersama tamu undangan bertanda Festival Teluk Humboldt Ke 11 dinyatakan di tutup serta dilanjutkan dengan hiburan malam yang dimeriahkan oleh artis ibu kota, funky papua dan tarian adat. (*)

Penulis. :Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...