Jumat, 02 Agustus 2019

Peduli Lingkungan, Polisi dan Warga Dok IX Kerja Bhakti Bersama

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Satuan Binmas Polres Jayapura Kota bersama warga Dok IX melaksanakan Jum'at Bersih dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 74 bertempat di Dok IX Kali Kelurahan Imbi Distrik Jayapura Utara. Jumat (2/8) pagi.

Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 07.00 s/d 11.00 wit yang dipimpin langsung Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM, didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Imbi Aiptu Naufal dan Bripka Margartha Mote, Babinsa Sertu Pribadi, serta turut hadir Ketua 1 Bapak Mathias Raweyai, Ketua RT 2 Bapak Corinus Bebari, Ketua RT 3 Bapak Semuel Kowi, warga setempat dan Mahasiswa KKN Uncen Fakultas Mipa.


Dimana kerja bhakti ini dilakukan dengan membersihkan lingkungan RT 07 dan membersihkan sampah-sampah yang menumpuk di saluran air sepanjang kali Dok IX RT 07.

Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan peduli kebersihan lingkungan ini merupakan salah satu program pihak kepolisian khususnya Satuan Binmas di daerah binaannya.

Lanjutnya, kerja bhakti ini dilakukan dengan cara berkesinambungan yang mana secara bertahap kami kami dari pihak Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas kelurahan imbi dibantu Babinsa akan mengajak warga untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungan Dok IX jali khususnya ditempat tinggal masing-masing dan diharapkan kepada warga agar tidak membuang sampah dikali sehingga tidak terjadi penyumbatan di aliran kali.

AKP Pieter Kendek berharap agar kegiatan bersih-bersih bukan hanya dilakukan dalam menyambut HUT RI ke 74 saja, akan tetapi kegiatan ini dilakukan setiap minggunya agar kebersihan tetap terjaga karena kebersihan adalah sebagian dari Iman, jika lingkungan kita bersih maka kita akan merasa nyaman dan dapat hidup sehat. (*)


Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...