Jumat, 02 Agustus 2019

Bahas Kamtibmas, Wakapolres Dampingi Walikota Dialog Bersama Warga Expo

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Menyikapi situasi kamtibmas di wilayah distrik heram, Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos dampingi Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM melaksanakan dialog bersama masyarakat belakang expo bertempat di Halaman Masjid Nurul Hidayah Belakang Expo-Waena Distrik Heram. Jumat (2/8) siang.

Turut hadir Wakil Walikota Ir. Rustan Saru, MM, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Jayapura Drs. Samsuddin, MM, Kasat Pol PP Muksin Ningkeula, SH, Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM, Wakapolsek Abepura AKP Teguh Wahyudi, SH, Kapolsubsektor Heram Iptu Frits Nadek, SH, Ketua MUI Kota Jayapura KH. Duluan Ma'Mun, Tokoh Agama Islam Thaha Al-Hamid, Tokoh Agama Islam Prof. Dr. Hasan Basri dan masyarakat sebanyak 100 orang.


Dialog ini laksanakan dengan tujuan untuk membahas kamtibmas yang belakangan ini sering terjadi dan dialami masyarakat terutama warga di belakang expo

Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Jayapura Kota yang telah melakukan penertiban penjualan miras dan pembuatan miras ilegal, Kapolres sudah berkomitmen dengan saya untuk menertibkan orang-orang yang selalu membuat masalah atau yang selalu mengganggu kamtibmas.

"Saya sudah membangun koordinasi dengan Kapolres untuk membangun pos sehingga wilayah expo waena dapat aman dan tidak ada lagi masalah di wilayah ini,"ujar Walikota.

Sementara itu Wakil Walikota Ir. Rustan Saru, MM menyampaikan bahwa dengan adanya dialog pada hari ini, untuk mencari solusi dan memecahkan persoalan yang terjadi karena pada akhir-akhir ini tindakan kriminal sering terjadi dan semakin meningkat.

"Setiap malam minghu dilakukan patroli gabungan terpadu dari berbagai unsur mulai dari Kepolisian, TNI dan Pemerintah Kota Jayapura. Dan berikan kepercayaan kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki, mengungkap, dan menangkap para pelaku-pelaku kriminal dan pihak kepolisian telah menangkap salah satu pelaku dan pastinya para pelaku akan ditangkap oleh pihak kepolisian,"ujar Wakil Walikota.

Ir. Rustan Saru mengharapkan agar kembali mengaktifkan Pam Swakarsa/Posisi Siskamling di masing-masing lingkungan untuk menjaga keamanan bersama kota jayapura dan pemerintah akan membantu.

Kesempatan tersebut juga Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos mengatakan, masalah keamanan ini memang Negara dan Pemerintah telah mempercayai kepada Polri dengan dibantu unsur TNI dan Pemerintah Daerah sebagai ujung tombak yang diberikan beban dan tanggung jawab masalah kamtibmas melalui Undang-Undang sebagai pelindung, pengayom dan melayani masyarakat serta penegakkan hukum.

"Dalam hal untuk menjamin pemeliharaan kamtibmas kami tidak pernah diam dan tutup mata serta beristirahat, pimpinan kami dalam hal ini Kapolres selalu berkomitmen untuk menjaga kamtibmas dan memonitoring polsek-polsek jajaran via HT agar selalu melakukan patroli di daerah-daerah yang dianggap rawan kriminal dan quick respon terhadap semua informasi dari masyarakat,"Ujar Wakapolres.

Lanjut Kompol Heru, kami bersama kapolres sangat extra dalam menyikapi setiap perkembangan situasi di wilayah kota jayapura, untuk para pelaku kriminal ada beberapa orang yang kami sudah tangkap dan tetap kamu bekerja extra guna mengungkap serta menangkap semua para pelaku penganiayaan dan perampasan yang dialami oleh salah satu jamaah Masjid Nurul Hidayah.

"Kami optimis bersama Forkompinda Kota Jayapura dan TNI bahkan dari tokoh masyarakat untuk membantu kami menciptakan dan menjaga kamtibmas bersama-sama dan kami pihak Polres Jayapura Kita mempunyai Aplikasi Noken untuk pengaduan maupun informasi yang cepat, silahkan di douwload melalui play store agar kami dapat merespon setiap kejadian yang terjadi di masing-masing wilayah di kota Jayapura,"pungkas Wakapolres Jayapura Kota. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...