Sabtu, 03 Agustus 2019

Rusunawa dan Unit Asrama Kembali Digeledah Polisi Kesekian Kalinya

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Rusunawa dan Unit Asrama Kamwolker Perumnas III Waena Distrik Heram, kambali lagi di geledah kesekian kalinya oleh Tim Gabungan Polres Jayapura Kota, Sabtu (3/8) pagi.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,  SH., S.IK mengungkapkan penggeledahan yang dilakukan tidak lain ialah merespon tindak pidana kasus kriminal yang kian meresahkan warga beberapa waktu belakangan ini khususnya pencurian kendaraan bermotor dan pencurian disertai kekerasan (Curas).


"Penggeledahan ini merupakan atensi kami terkait kasus kriminalitas yang terjadi di Kota Jayapura, khususnya di wilayah Abepura hingga Waena," ungkapnya.

Rusunawa dan Unit Asrama menjadi sasaran utama penggeledahan, lantaran kata AKBP Gustav, tempat tersebut merupakan tempat yang sering dijadikan lokasi penyimpanan barang hasil kejahatan, khusunya kendaraan bermotor hasil curian.

"Rusunawa dan Unit Asrama sudah bisa dibilang tempat penampungan barang kejahatan, mengingat berapa kali dilakukan penggeledahan tidak sedikit barang kejahatan kami temukan, bahkan para pelaku bukan berasal dari tempat tersebut melainkan sebagai tempat persinggahan," pungkas AKBP Gustav.

Kapolres menambahkan, personil yang dilibatkan dalam penggeledahan dan razia di Rusunawa Perumnas III Waena, melibatkan kurang lebih Personil 148 personil.

"Kami saat ini ada lebih dari 184 personi yang dikerahkan baik dari Polres dan Polsek jajaran, selain itu kami juga dibackup rekan-rekan dari Brimob dan Samapta Polda Papua serta BKO Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Papua," ujar AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK (*) 

Penulis  :Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...