Jumat, 02 Agustus 2019

Si’Jago Merah Kembali Beraksi, Satu Ruko di Pasar Youtefa Ludes Terbakar

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota – Kebakaran yang melanda Kota Jayapura kembali lagi terjadi, sebelumnya 12 ruko yang berada di Jalan Setipura Distrik Jayapura ludes dilahap si’jago merah, kali ini kebarakan kembali lagi terulang, dimana toko sembako milik Aji Daryono yang terletak di pasar Youtefa, Kamis (1/8) malam, pukul 23.00 WT ludes terbakar.

Dugaan sementara penyebab kebakaran itu akibat kosleting arus listrik dari dalam toko sembako milik korban, untungnya dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, sementara dari data yang didapat kerugian yang dialami korban mencapai hingga Rp. 600 Juta Rupiah.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika konformasi melalui Kasubbag Humas Iptu Jahja Rumra, SH., MH membenarkan kejadian itu. Dimana saat ini kasus kebakaran satu ruko yang terletak di Pasar Youtefa itu kini dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Abepura.

“Kasus itu kini dalam penyelidikan oleh rekan-rekan unit reskrim Polsek Abepura, untuk dugaan sementara akibat kosleting arus listrik dari dalam ruko milik korban,” ungkap Iptu Jahja saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (2/8) siang

Kata Kasubbag Humas, saat kejadian, kondisi ruko itu telah ditinggal koban (tutup), sementara korban sendiri mendapatkan kabar dari seorang saksi yang menghubunginya melalui telepon seluler.

Lanjut Iptu Jahja, api sendiri dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah tiga unit pemadam kebarakan kota Jayapura di bantu warga sekitar tiba dilokasi kejadian.

“Korban sudah pulang dan kondisi ruko telah tutup. Korban saat bergeges melihat kabar tersebut, korban telah mendapati tuko miliknya ludes terbakar tuturnya.

Atas kejadian kebakaran yang melanda kota Jayapura belakangan ini, Mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan ini pun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk waspada apabila ingin berpergian keluar rumah, bahkan meningkatkan pengawasan kepada anak  saat bermain korek api.

“Kebakaran ini banyak penyebab entah itu karena kosleting listrik atau ulah dari anak kita, oleh karena itu saya himbau agar tingkatkan kewaspadaan, kalau keluar rumah periksa kembali lagi kabel yang masih berada di kontak listrik, sedangkan apabila ada anak kita bermain koresk segera ambil tindakan untuk tidak melakukannya guna mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan terjadi,
tegas Iptu Jahja Rumra. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...