Sabtu, 17 Agustus 2019

Wakapolres Hadiri Dialog Lintas Agama Se-Kota Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menghadiri kegiatan Dialog Pimpinan Lintas Agama Kota Jayapura yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kota Jayapura bertempat di Kantor Kementrian Agama Kota Jayapura. Kamis (15/8).

Turut hadir Kepala Kementrian Agama Provinsi Papua Pdt. Amsal Youwei, S.Th., M.Pdk, Ketua FKUB Kota Jayapura Pdt. Willian Itaar, Plt. Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Jayapura Sarono, Ketua MUI Kota Jayapura KH. Sulhan Ma'Mun dan Para Tokoh Agama Se-Kota Jayapura.


Kepala Kantor Kementrian Provinsi Papua Pdt. Amsal Youwei, S.Th.,M.Pdk mengungkapkan, pertemuan yang diselenggarakan Kantor Kementrian Agama Kota Jayapura bersama pimpinan lintas agama dan polres jayapura kota bertujuan untuk membangun kebersamaan/kesepahaman antar lintas agama, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam rangka memelihara kedamaian, kerukunan, keharmonisan antar umat beragama dan mencegah terjadinya konflik sosial antar umat beragama. "Serta demi menciptakan rasa aman dan damai untuk mewujudkan situasi yang harmoni,"punkasnya.

Pdt. Amsal Youwei juga mengatakan, jika kerukunan toleransi antar umat beragama sudah baik, hal yang harus diperhatikan saat ini adalah masalah tindakan kriminalitas masih ada sehingga ini harus diperhatikan secara bersama.

Ditempat yang sama Ketua FKUB Kota Jayapura Pdt. Willian Itaar menyampaikan, untuk kerukunan toleransi antar umat beragama dikota jayapura masih terjaga dengan baik, sehingga diharapkan ini terus dipertahankan karena kota jayapura ini miniaturnya indonesia, dimana berbagai macam suku, agama dan budaya ada dipapua.

Pdt. Willian Itaar berharap kepada pimpinan lintas agama harus terus membina umatnya supaya tetap terus menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama, jangan sampai timbul gesekan.

Sementara itu Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos mengatakan, sampai saat ini untuk kamtibmas di wilayah kota jayapura masih kondusif, dengan situasi yang kondusif ini diharapkan harus terus di jaga dengan baik.

"Kami dari pihak kepolisian khususnya polres jayapura kota sudah berkomitmen untuk menjaga keamanan kota jayapura. Apabila ada tindak kriminal yang membutuhkan respon cepat pihak kepolisian, kami mempunyai aplikasi pengaduan yaitu aplikasi noken milik polres jayapura dan dapat di douwload melalui play store, aplikasi ini sangat bermanfaat untuk warga kota jayapura dan sudah banyak yang menggunakan aplikasi ini,"terang Kompol Heru Hidayanto. S.Sos. (*)

Penulis : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...