Selasa, 21 Mei 2019

Polisi Dalami Kasus Pengerusakan Kantor PT. Adira Entrop

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Dugaan kasus pengerusakan kantor PT. Adira yang berlokasi di Entrop, Jayapura Selatan, pada Senin (20/5) lalu, masih dalam penanganan kepolisian sektor Jayapura Selatan.

Polisi telah memintai keterangan saksi dari terduga pelaku dan keluarganya, serta pihak PT. Adira. Hal ini diungkapkan Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan, Kompol Marthin Koagouw usai menghadiri safari ramadhan Walikota Jayapura di Markas Polres Jayapura Kota, Selasa (21/5/2019).


Kompol Marthin mengungkapkan, bahwa peristiwa tersebut terjadi karena ketidak pahaman pihak pembeli mobil dengan cara kredit. Dimana awalnya pembeli menyerahkan uang down payment (DP) senilai Rp 100 juta kepada PT. Adira selaku pemberi kredit atas pembelian satu unit mobil. Selanjutnya, pembeli wajib mencicil sisa kredit sekitar Rp. 140 an juta lagi.

"Namun saat kembali ke rumahnya, keluarga dari pembeli mendatangi Adira dan melakukan pengrusakan terhadap kaca kantornya," kata Kompol Marthin seraya memastikan tidak ada hubungannya antara kematian pembeli dengan kesalah pahaman yang dialaminya dengan pihak perusahaan.

Pembeli itu menganggap, uang yang disetorkannya merupakan pembelian secara cash. Sebenarnya, kata Kapolsek, pihak Adira telah memberikan penjelasan detail berulang-ulang kepada pembeli. Bahkan, total pembayaran keseluruhan yang ditaksir sekitar Rp.300 an juta selama masa kredit telah dijelaskan kepada pembeli itu.

"Saat pulang ke rumahnya itulah pembeli meninggal dunia akibat penyakit jantung yang dialaminya. Pihak keluarganya mendatangi Kantor Adira dan melakukan pengrusakan. Kita sedang tangani kasus ini," jelas Kapolsek.

Dikatakan, ada tiga orang yang mendatangi kantor Adira dan melakukan pengerusakan. Polisi pun tengah mendalaminya untuk memastikan pelaku yang terlibat. "Terduga pelaku berinisial S, namun masih kami dalami untuk proses selanjutnya," jelas Kompol Marthin Koagouw., SH. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...