Selasa, 21 Mei 2019

Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polres Jayapura Kota

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kepolisian Resor Jayapura Kota menerima kunjungan tim Puslitbang Mabes Polri dalam rangka Penelitian Kelayakan Tunjangan Bagi Anggota Polri di wilayah Pulau-pulau terpencil, Terluar dan wilayah Perbatasan bertempat di aula Mapolres Jayapura Kota. Senin (20/5) pagi.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Gasbin Puslitbang Mabes Polri Kombes Pol M. Asrul Aziz, M.AP. didampingi  Narasumber dari Universitas Pajajaran  DR.Mulyana, M.S. yang antara lain menjelaskan maksud kedatangan tim ke Polres Jayapura Kota adalah melakukan penelitian terhadap tunjangan kesejahteraan yang akan diberikan kepada anggota yang melaksanakan tugas pengabdian di wilayah perbatasan antar negara yang dalam hal ini Polres Jayapura Kota memiliki wilayah hukum yang berbatasan langsung dengan negara tetangga RI- PNG yaitu Polsubsektor Skouw Wutung.


Tim Puslitbang Polri di terima langsung oleh Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos yang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan tim ke Polres Jayapura Kota dalam rangka Penelitian dan pada kesempatan yang sama Wakapolres melaporkan situasi dan kondisi Polsubsektor Skouw Wutung yang saat ini dibawa kendali Polsek Muara Tami dan jumlah personel sebanyak 15 orang dan dipimpin oleh seorang perwira.

Setelah mendengar sambutan Wakapolres kemudian tim menanyakan besaran dan jumlah personel yang menerima tunjangan perbatasan.
Dari pertanyaan tim kemudian Kepala seksi Keuangan Polres Jayapura Kota Bripka Mulyani menjelaskan bahwa tunjangan yang diterima sesuai yang diatur dalam DIPA hanya sebanyak 10 orang personel.

Untuk tidak menimbulkan kecemburuan maka kebijakan Kapolsek mengadakan rolling dalam pelaksanaan tugas.
Minimnya tunjangan yang di terima oleh personel karena petunjuk tentang pendistribusian anggaran ke Polsek Perbatasan mengalami kerancuan,"Ungkap Bripka Mulyani.

Setelah mendengar uraian Bripka Mulyani kemudian staf Perencanaan mengusulkan kepada tim agar kiranya hal tersebut diusulkan kepada pimpinan agar tunjangan yang diberikan  kepada seluruh personel Polsek Muara Tami yang di dalamnya termasuk Polsubsektor Skouw Wutung

Setelah mendengarkan masukan dari personel akhirnya tim  mengakomodir semua saran dan masukan yang nantinya akan melaporkan kepada pimpinan sehingga pemberian tunjangan kesejahteraan dapat disamakan dengan daerah lain dan diharapkan tidak ada perbedaan," Pungkasnya.

Usai menerima saran masukan kemudian tim melakukan peninjauan langsung ke Polsubsektor Skouw Wutung sekaligus melihat kondisi rill dan melakukan pengisian kuisioner kepada anggota dan Bhayangkari (*).

Penulis : Jahja Rumra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...