Minggu, 05 Mei 2019

Kejar-Kejaran Korban Jambret Mengalami Kecelakaan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota  - Nainta Nabira Nafizah (16) warga BTN Kamkey distrik Abepura mengalami kecelakaan lalulintas di jalan Raya Waena- Sentani, tepatnya didepan Denzipur usai melakukan aski pelawanan dengan mengejar pelaku penjambretan, Sabtu (4/5) pagi, pukul 10.20 WIT.

Kejadian naas yang menimpah Nafizah (16) terjadi ketika dirinya mengendarai motor Yamaha Mio dari Abepura tujuan  Waena, setibanya didepan Denzipur Waena, Nafizah (16) menjadi korban penjambretan seorang remaja yang mengendarai motor Honda Supra.

Seketika itu korban langsung melakukan perlawanan dengan berusaha mengejar pelaku, namun Sesampainya Daerah Expo Korban mengalami kecelakaan lalulintas dengan pengendara lain.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK ketika dikonfirmasi, minggu (5/5) siang,  menerangkan kasus kecelakaan lalulintas yang disebabkan akibat pencurian dan kekerasan/Curas yang kini sudah ditangani oleh Polsek Abepura, dimana pelaku curas (jembret) berhasil ditangkap setelah berusaha melarikan diri dari kejaran warga.

“Pelaku ditangkap didepan TMP Densipur Waena ketika terjebak macet saat kabur dari kejaran warga. Pelaku saat ini telah mendekam dibalik jeruji besi,” jelas Kapolsek.

Ia pun menerangka korban yang mengalami kecelakaan lantaran berusaha mengejar pelaku ketika HP miliknya (korban) di rampas, kini dalam kondisi baik setelah mendapatkan perawan medis.

“Korban dalam kondisi baik saja, walaupun mengalami luka akibat terlibat kecelakaan ketika mengejar pelaku. Korban pun telah membuat laporan polisi,” ujar AKP Clief.

Kapolsek Abepura ini pun menambahkan pelaku yang diketahui berinisial SF kini telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus curas dan terancam 5 tahun penjara.

“Pelaku dijerat pasal 365 tentang pencurian disertai kekerasan dimana pelaku sendiri dijerat hukuman 5 tahun penjara. Selain itu juga kami amankan satu unit motor dan satu unit HP,” tegas Kapolsek Abepura. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...