Rabu, 01 Mei 2019

Peringati Kembalinya Irian Barat Ke NKRI, Kapolres Ikut Jalan Santai

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Memperingati Hari Peringatan Kembalinya Irian Barat ke Pangkuan Negera Kesatuan Republik Indonesia/ NKRI, Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK mengikuti jalan santai. Rabu (01/5) pagi.

Dimana kegiatan tersebut dikoordinir oleh Kodim 1701 Jayapura yang di ikuti sebanyak 600 peserta.

Turut hadir Danrem 172/PWY Kolonel Inf. Jonathan Binsar P. Sianipar, Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Johanis Parinussa, Wakil Walikota Ir. Rustan Saru, MM, Ketua Umum Gerakan Cinta Indonesia Pusat Hendrik Yance Udam, Ketua LMRI Imam Safei.


Tak ketinggalan, ratusan siswa-siswi SMU dari Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom serta berbagai panguyuban.

Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM secara resmi melepas jalan santai.

Sebelum melepas peserta jalan santai Walikota Jayapura menyatakan sejarah mencatat tanggal 1 Mei adalah hari kembalinya Irian Barat ke Pangkuan NKRI dan telah diakui oleh dunia internasional.

"Untuk itu, tidak ada lagi bendera diatas bendera, tidak ada lagi negara yang berdiri diatas negara. Kita punya negara satu yaitu indonesia,"tegas walikota.

Lanjutnya, hal ini harus terpatri didalam diri kita sebagai warga negara indonesia yang tinggal di kota jayapura dan hal ini akan rutin menjadi peringatan setiap tahunnya agar nilai-nilai luhur momen bersejarah ini tetap terjaga.

Kesempatan itu juga, walikota mengucapkan terima kasih kepada siswa-siswi dari kota dan kabupaten jayapura serta Keerom yang turut terlibat dan organisasi kemasyarakatan yang hadir pada saat ini. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...