Rabu, 01 Mei 2019

Pilpres 2019 di Papua : Kapolres, Mendapat Gangguan Kami Siap Menindak Lanjuti

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kota Jayapura pada Pemilihan Umum tahun 2019 hari ini dibuka yang dikoordinir oleh Ketua KPU Kota Jayapura Oktovianus Injama, SH di Hotel Aston Distrik Jayapura Utara. Rabu (1/5).

Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya menyampaikan pada hakekatnya pemilu merupakan pilar demokrasi sebagai wahana untuk menghasilkan pemimpin-pemimpin yang baik, semua itu agar rakyat dapat menjadi berdaulat sebab jika rakyat berdaulat maka pemerintah pasti akan kuat.


"KPU dibantu dengan aparat keamanan telah berhasil menciptakan situasi yang aman, damai dan tentram selama pelaksanaan pemilu tahun 2019 dan tahapan demi tahapan pemilu telah dilalui sampai dengan rapat Pleno tingkat kota jayapura pada hari ini, pelaksanaan rapat pleno sangat penting karena akan membawa nama baik kota kita ini,"ucap Walikota.

Lanjut Walikota, saya berkewajiban mengingatkan para penyelenggara agar rapat ini dapat menyajikan data yang valid dan akuray agar dapat dipercaya serta bisa diterima oleh semua pihak dan kepada para saksi maupun caleg agar selama pelaksanaan sidang harus bersikap baik jangan menggunakan kekerasan.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menyampaikan pesan kepada penyelenggara dan pengawas pemilu agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, kami bersama dengan Dandim selalu memberikan support kepada bapak ibu selama pelaksanaan tugas. Bila mana pelaksanaan tugas bapak ibu mendapat gangguan kami siap menindak lanjuti.

"Kita patut syukur kepada Tuhan karena pada tanggal 17 s/d 18 April kemarin kita semua bisa melewati pemilihan umum yang aman, dimana pada tahun ini memiliki jumlah TPS yang cukup banyak namun secara umum pelaksanaan pemilu dikota jayapura dapat terlaksana dengan baik,"ucap Kapolres.

AKBP Gustav menambahkan bahwa pihak Kepolisian siap mengamankan kegiatan ini mulai dari hari ini sampai dengan tanggal 07 Mei mendatang, tugas kami hanya mengamankan agar rapat ini dapat berlangsung dengan baik, aman dan tertib hingga akhir nantinya.

Dimana kegiatan pembukaan Rapat Pleno tingkat Kota Jayapura dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, SH, Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Yohanes Parinussa, Ketua Bawaslu Kota Jayapura Frans J. Rumsawir, SE, Wakil Walikota Ir. Rustan Saru, MM, Empat Anggota Komisioner KPU, Para Saksi dari Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, DPD serta Partai Politik Peserta Pemilu 2019. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...