Jumat, 17 Mei 2019

Polisi Sahabat Anak, Siswa-Siswi PAUD Kunjungi Polsek Abepura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Polsek Abepura kedatangan tamu istimewa dari PAUD Anak Bijak Kompleks Pertambangan Kotaraja. Jumat (17/5) pagi.

Puluhan siswa-siswi didampingi para guru itu datang untuk mengenal lebih dekat tentang tugas Kepolisian.

Kedatangan anak-anak Paud dan guru disambut hangat oleh Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK beserta personil Polsek.


Sembari bermain dan bernyanyi, anak-anak itupun diberikan edukasi tentang kedisiplinan dan dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas.

Kapolsek menerangkan, tujuan kedatangan anak-anak Paud ke Polsek Abepura adalah untuk memperkenalkan profesi kepolisian sekaligus supaya anak-anak lebih dekat dengan polisi dan ini merupakan bagian kurikulum pendidikan untuk pengenalan profesi.

"Kami memberikan wawasan tentang peraturan dan rambu lalu lintas, mengenalkan tugas kepolisian serta menanamkan jiwa kedisiplinan bagi mereka,"terang AKP Clief.

Kapolsek berharap agar siswa-siswi paud anak bijak ini dapat mengerti dan mengenal aturan secara dini, dengan memberikan pengertian tentang polisi yang selama ini mungkin ditakuti anak-anak akibat penyampaian orang tua yang menghendaki anak mengikuti kemauannya, sehingga dengan komunikasi dan pendekatan humanis dari personil kami diharapkan tidak akan takut lagi terhadap sosok polisi,"kata Kapolsek Abepura.

Ternyata profesi polisi merupakan idola bagi anak-anak, dan banyak diantara mereka yang bercita-cita ingin menjadi polisi saat besar nantinya. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...