Jumat, 10 Mei 2019

DPRD Kota Jayapura Bersama Kapolres Gelar Rapat Konsultasi dan Koordinasi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menerima kunjungan Anggota DPRD Kota Jayapura dalam rangka stabilitas keamanan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri serta penetapan pemenang Pilpres dan Pileg pada tanggal 22 Mei 2019 di wilayah Kota Jayapura. Jumat (10/5) pagi.

Rombongan Anggota DPRD Kota Jayapura di pimpin oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Jayapura Jhon Betubun, SH., MH dan Ketua Komisi D DPRD Kota Jayapura Kenan Sipayung beserta 20 anggota DPRD Kota Jayapura.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menyampaikan bahwa kondisi secara umum kamtibmas di wilayah kota jayapura aman dan kondusif serta tidak ada permasalahan yang menonjol dan semoga situasi hari ini dan seterusnya senantiasa aman.

Lanjut Kapolres, untuk pemilu kita masih menunggu pleno PPD jayapura utara yang saat ini telah diambil alih KPU Kota Jayapura, ada 3 PPD yang diambil alih KPU Kota Jayapura yakni PPD Jayapura Selatan, Jayapura Utara dan Abepura. Apabila pleno PPD Jayapura Utara selesai direncanakan akan dilanjutkan pleno tingkat KPU kota karena sesuai jadwal KPU Kota harus pleno tingkat Provinsi hari minggu 12 Mei 2019.

"Terkait pleno kami sampaikan terdapat fenomena - fenomena yang terjadi, namun kami tetap mensupport Bawaslu untuk melaksanakan tugasnya  dan selaku Kapolres kami berharap agar tidak terjadi konflik diluar pasca pleno dan proses harus berjalan dengan benar serta aman,"ujar AKBP Gustav.

Kapolres menerangkan, tugas kami dari kepolisian adalah menjaga keamanan dan menjadikan proses demokrasi di kota jayapura ini dapat berjalan dengan lancar dan bermartabat.

"Kami tidak ingin pasca pleno ada lagi dampak yang timbul yang bisa mengganggu kepentingan umum, sudah terdapat beberapa kelompok yang merasa dirugikan dan sempat mengumpulkan massa namun kami dapat tangani dengan cara membangun komunikasi pendekatan,"ujar Kapolres.

"Sebentar lagi kami memasuki operasi ketupat yaitu Perayaan Hari Raya Idul Fitri, dan saat ini kami sudah melakukan pengamanan sholat tarawih dan melakukan patroli baik pada saat sholat tarawih maupun sholat subuh dengan harapan pelaksanaan bisa berjalan aman dan nyaman,"imbuh AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.

Pada kesempatan tersebut seluruh Anggota DPRD Kota Jayapura mengapresiasi kinerja Polres Jayapura Kota dibawah pimpinana AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...