Jumat, 10 Mei 2019

Berantas Pungli, Polisi Sosialisasi Saber Pungli Sekaligus Sosialisasi Anti Hoax di Dua Lokasi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Jajaran Polres Jayapura Kota gencar melakukan Sosialisasi Saber Pungli dan Anti Hoax kepada masyarakat kota jayapura setiap harinya. Untuk hari ini, Jumat (10/5) dilaksanakan oleh Satuan Lalulintas dan Polsek Abepura.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Wakapolres Kompol Heru Hidayanto, S.Sos selaku Kasatgas Saber Pungli Kota Jayapura ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, dimana pihaknya bersama jajarannya setiap harinya terus lakukan sosialisasi kepada warga kota jayapura.


Wakapolres mengatakan, untuk hari ini yang telah melaksanakan sosialisasi dan himbauan berupa anti hoax guna mengatisipasi berita-berita tidak benar pasca pemungutan suara pemilu 2019.

"Dimana Satuan Lalulintas melaksanakan sosialisasi di kantor RRI Jayapura yang berlokasi di Tasangkapura sedangkan Polsek Abepura di SMA Muhammadiyah Abepura,"ujar Kompol Heru Hidayanto.

Dirinya menambahkan, setiap tempat yang diberikan sosialisasi dikatakan bahwa jangan ragu dan takut untuk melaporkan bila melihat atau mengalami pungutan liar/Pungli baik dari perorangan maupun instansi pemerintah dengan melaporkannya melalui sarana nomor kontak yang telah diberikan karena identitas pelapor terlindungi.

"Dihimbau juga oleh setiap petugas yang sosialisasi, pasca pemungutan suara pemilu 2019 serentak ini, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bertujuan untuk mengganggu kelancaran kamtibmas / penyebaran berita hoax dan diminta agar masyarakat dapat bersama-sama dengan polri menjaga keamanan dan ketertiban di kota jayapura yang tercinta ini,"pungkas Wakapolres Jayapura Kota. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...