Minggu, 05 Mei 2019

Ratusan Personil Polres Jayapura Kota Lakukan Pengamanan Sholat Tarawih

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Memasuki hari pertama pelaksanaan Sholat Tarawih, ratusan personil Polres Jayapura Kota melaksanakan tugas pengamanan Masjid yang ada di wilayah Jayapura Kota. Minggu (5/5) malam pukul 19.00 wit.

Personil yang ditugaskan melaksanakan pengamanan bertujuan untuk memberikan kepada jemaah yang melaksanakan Sholat Tarawih di masjid-masjid yang ada di wilayah kota jayapura sekaligus melaksanakan patroli Blue System guna menjaga dan menekan angka kriminalitas berupa pencurian di bulan suci ramadhan.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi mengatakan sebanyak 243 personil diturunkan polres jayapura kota dalam melaksanakan pengamanan sholat tarawih, ini akan berlanjut dari hari pertama hingga selesainya bulan ramadhan.  

"Secara khusus telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk lebih meningkatkan patroli dan pengamanan kegiatan masyarakat di malam hari selama bulan ramadhan 1440 H,"pungkas Kapolres.

AKBP Gustav menambahkan untuk pengamanan selama sholat tarawih para petugas akan berjaga diluar masjid dan selain berjaga-jaga petugas juga nantinya akan memberikan imbauan sekaligus mengingatkan kepada jamaah untuk selalu meningkatkan keamanan rumahnya saat ditinggalkan melaksanakan sholat tarawih.

Diakhir kata, Kapolres Jayapura Kota mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi saudara-saudara kita yang muslim, semoga di bulan ini kita mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...