Jumat, 19 Januari 2024

KRYD Hari Ini, Sat Lantas Himbau Pemilik Bengkel dan Pengendara

Anggota Sat Lantas saat memberikan himbauan


Polresta Jayapura Kota,- Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota laksanakan giat Para-para Numbay dalam bentuk KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di Jalan Baru Youtefa kepada para pemilik bengkel dan Jalan Raya Holtekamp kepada para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas, Jumat (19/1) pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasubnit Kamsel Aipda Martina Meygar bersama beberapa Personel Sat Lantas lainnya.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K melalui telepon seluler menyampaikan kegiatan ini untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif jelang perayaan pesta demokrasi yang akan jatuh pada 14 Februari 2024 nanti.

"Jadi hari ini kami melakukan razia namun juga kami berikan edukasi kepada para pemilik bengkel maupun pengendara untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas," ucap Kompol Dian.

Selain itu juga, Kompol Dian menyampaikan, pihaknya juga bersama Humas Polresta Jayapura Kota berkolaborasi untuk menindak lanjuti laporan atau keluhan masyarakat, karena beberapa kali pelaksanaan KRYD terhadap pengendara yang menggunakan knalpot bising, para netizen di sosial media mengkritik agar para pemilik bengkel juga diberikan teguran.

"Inilah upaya kami untuk bagaimana semaksimal mungkin menindak lanjuti setiap permasalahan yang ada, sehingga hari ini bukan hanya pengendara saja yang kami razia, namun juga para pemilik bengkel yang masih kedapatan menjual knalpot bising. Hal tersebut sudah tertuang jelas dalam Undang-undang Nomor 2 Tahun 2009 Pasal 285 Ayat 1," tambahnya.

Tidak hanya memberi teguran, Personel di lapangan juga berikan himbauan dan edukasi agar pengendara maupun pemilik bengkel juga paham akan kenyamanan dan keselamatan di jalan raya.

"Mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk menciptakan kenyamanan di Kota Jayapura jelang Pemilu 2024 dengan kita selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas, tidak ugal-ugalan, tidak membawa kendaraan dalam pengaruh miras dan tidak menggunakan knalpot bising," tutupnya.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...