Senin, 29 Januari 2024

MH Pembuat Miras Lokal Jenis Balo Diserahkan Penyidik Ke Kejaksaan

Penyidik saat menyerahkan tersangka ke Kejakasaan


Polresta Jayapura Kota,- Penyidik Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota limpahkan tersangka penjual dan pembuat miras lokal jenis Balo ke Jaksa Penuntut Umum bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Jayapura, Senin (29/01) pagi.

Kasat Narkoba Polresta Jayapura Kota AKP Irene Aronggear, S.H membenarkan penyerahan tersangka MH ke Jaksa Penuntut Umum.

Dirinya mengatakan, Tersangka tersebut berinisial MH (42) yang diamankan oleh Tim Opsnal Sat Narkoba yang di Back Up Sat Samapta Polresta di rumahnya beserta barang bukti pada bulan Desember 2023 lalu.

"MH diamankan oleh petugas atas laporan dari masyarakat terkait penjualan miras lokal jenis balo di belakang Rumah Sakit Marthen Indey," ujar Kasat Narkoba.

Lanjut AKP Irene, MH diserahkan beserta barang bukti berupa 2 buah ember berukuran besar berisikan miras jenis balo, 3 buah ember berukuran 25 liter berisikan miras jenis balo, 30 bungkus plastik gula ukuran 1kg, 14 bungkus fernipan yang telah digunakan, 10 kantong plastik hitam, 1 buah gayung dan 1 buah bambu untuk mengaduk.

Atas perbuatan nya MH dilanggar Pasal 136 Huruf A dan B No. 18 Tahun 2012 Tentang Pangan. Setiap orang yang melakukan produksi pangan untuk diedarkan yang dengan sengaja menggunakan:

a. bahan tambahan Pangan melampaui ambang batas maksimal yang ditetapkan; atau

b. bahan yang dilarang digunakan sebagai bahan tambahan pangan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 75 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun atau denda paling banyak Rp10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah).(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...