Minggu, 07 Januari 2024

Kapolresta Ajak Warga Dukung Aparat Jaga Kamtibmas di Lingkungan Masing-masing Pasca Kebakaran di Abepura

Kapolresta saat diwawancarai 


Polresta Jayapura Kota,- Personel Polresta Jayapura Kota masih terus berupaya agar titik Api tidak meluas dengan bekerjasama di lapangan bersinergi dengan TNI dan Pemerintah untuk laksanakan patroli gabungan di setiap wilayah Kota Jayapura pasca peristiwa kebakaran yang terjadi di 4 titik di seputaran Pasar Youtefa Abepura, Minggu (7/1) pagi.

Nada tersebut diucapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.E., S.H., M.M., M.H saat dijumpai di Abepura, Minggu (7/1) siang.

Kapolresta mengatakan, selain memadamkan api dan melakukan proses penyelidikan atas peristiwa kebakaran yang terjadi di seputaran Pasar Youtefa Abepura pagi ini, pihaknya juga melakukan upaya-upaya pencegahan di jajarannya dengan melaksanakan patroli gabungan.

"Selain itu kami juga telah membangun komunikasi dengan berkoordinasi dengan Tokoh-tokoh Masyarakat agar dapat mendukung pihak aparat dengan mengimbau warganya untuk tetap tenang serta lakukan pengamanan secara lingkungan atau Siskamling di lingkungan masing-masing dengan harapan dapat mencegah pihak-pihak yang berupaya membuat gangguan," kata Kapolresta.

Lebih lanjut kata Kapolresta, menghadapi situasi terkini, masyarakat diharapkan untuk tetap tenang dan tidak mudah panik serta tidak gampang terpengaruh atau terpancing dengan isu-isu yang tidak benar (Berita Hoax).

"Bijaklah menerima informasi, bila ragu silahkan konfirmasi ke pihak aparat baik Polri, TNI maupun Pemerintah agar masyarakat tetap tenang dan damai. Selain itu kami juga mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat dengan cara menjaga lingkungannya masing-masing, bila menemukan adanya indikasi tidak baik, segera laporkan ke pihak berwajib," pungkas Kapolresta KBP Victor Mackbon.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...