Selasa, 23 Januari 2024

Para-Para Numbay, Sat Lantas Himbau Tukang Ojek Tertib Berlalulintas

Anggota Sat Lantas saat memberikan Himbauan Kamseltibcar Lantas


Polresta Jayapura Kota,- Berlokasi di Pangkalan Ojek Argapura Misi, Sat Lantas Polresta Jayapura Kota melaksanakan kegiatan Para-Para Numbay bersama dengan para tukang ojek, Selasa (23/01) pagi.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.IK ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya melalui Kanit Regident Ipda Fanny H. Kreburu mengajak para tukang ojek untuk tertib dalam berlalulintas.

"Lengkapi kelengkapan dalam berkendara itu wajib, keselamatan hal yang utama, mari bersama kita ciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran dalam berlalulintas," ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga, pihaknya menyampaikan pesan lalulintas terkait penting keselamatan dalam berkendara sehingga menghimbau agar para ojek yang belum memiliki SIM dapat segera membuat SIM, serta memberikan helm kepada calon penumpang ojeknya.

"Kami juga sedang melakukan beberapa operasi salah satunya yakni KRYD atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dengan melakukan razia terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat serta memeriksa barang bawaan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai," terang Kasat Lantas.

Dirinya juga menambahkan, Mematuhi tata tertib berlalu lintas itu sangatlah penting, sebab kecelakaan terjadi karena sebelumnya terjadi pelanggaran. Untuk itu diharapkan agar masyarakat selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...