Kamis, 11 Januari 2024

Peristiwa di Cafe Janji Jiwa Semalam, Kapolresta : Yang Berbuat dan Bertindak Semua Akan Diproses Hukum

Kapolresta saat diwawancarai awak media 


Polresta Jayapura Kota,- Terkait peristiwa video viral atau kejadian semalam (Rabu 10/1) di Cafe Janji Jiwa Abepura, sampai dengan saat ini TKP masih diamankan, agar tidak ada tindakan-tindakan susulan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat ditemui di Mapolresta, Kamis (11/1) siang.

Kapolresta mengatakan, pihaknya telah lakukan pencegahan dengan membangun komunikasi kepada masing-masing kedua belah pihak.

"Kami himbau ke masing-masing kedua belah pihak, kejadian ini adalah sebab akibat. Kita akan memproses baik yang memukul dan dipukul semuanya akan diberikan tindakan tegas denga proses hukum, akan saya proses," tegas Kapolresta.

Lebih lanjut kata Kapolresta, tidak ada keterpihakan atau berat sebelah, semuanya akan diberikan tindakan tegas. "Kami juga telah sampaikan kepada tokoh-tokoh dari kedua belah pihak untuk tidak terprovokasi, ini perbuatan oknum," kata Kapolresta.

"Tentunya kita menghimbau kepada seluruh warga untuk terus bekerjasama menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura, dimana kejadian di TKP Cafe Janji Jiwa semalam akibat pengaruh minuman beralkohol," ujar Kapolresta.

Pihaknya berharap untuk satu sama lain bisa saling mengingatkan untuk hindari konsumsi miras. 

"Kami intens lakukan razia dan patroli-patroli yang ditingkatkan terkait gangguan-gangguan Kamtibmas akhir-akhir ini, kita juga dikuatkan oleh 1 SSK Kompi Brimob Nusantara," ucap Kapolresta.

"Kedepan, harapannya tidak perlu ada lagi aksi-aksi yang menimbulkan gangguan Kamtibmas, bila ada yang terlihat tidak baik atau dapat menjadi pemicu terjadinya gangguan Kamtibmas, segera hubungi Kantor Kepolisian atau TNI untuk direspon cepat kekhawatiran tersebut," imbuh KBP Victor Mackbon.

Mantan Wadir Reskrimsus Polda Papua ini juga menegaskan, sejauh ini terkait kejadian semalam semuanya lagi dalam pemeriksaan. "Sudah jelas pelakunya siapa, yang mengawali siapa, siapa yang berbuat dan bertindak akan diproses sesuai hukum yang berlaku," tegasnya.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...