Selasa, 16 Januari 2024

Kapolresta Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Kapolresta saat memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional


Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka Hari Kesadaran Nasional sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian untuk memupuk disiplin sebagai anggota Polri, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si memimpim langsung pelaksanaan Upacara Bulanan bertempat di Lapangan Apel Mapolresta, Rabu (17/01) pagi.

Rangkaian pelaksanaan upacara diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh personel yang ditunjuk, Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti seluruh peserta Upacara, Pengucapan Tribrata, Catur Prasetya dan Panca Prasetya Korpri oleh personel Polresta yang ditugaskan.

Pelaksanaan Upacara Bendera tersebut diselenggarakan Bag SDM Polresta Jayapura Kota dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama, Para Kapolsek, Perwira dan Bintara serta ASN Polresta dan bertindak selaku Komandan Upacara yakni Kasiwas Polresta Jayapura Kota AKP Enis Romony, S.H., M.H

Dalam amanatnya Kapolresta menyampaikan, setiap tanggal 17 merupakan hari kesadaran nasional dan harus dilaksanakan Upacara. Kegiatan ini jangan hanya dijadikan sebagai acara ceremonial rutin saja, namun ini agenda yang menjadi tolak ukur kita dalam pelaksanaan kinerja kita.

Ditengah amanatnya Kapolresta memberikan pesan motivasi kepada personelnya, di momen upacara hari kesadaran nasional ini dirinya mengingatkan kepada anggota untuk terus berbuat baik dengan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan setulus hati.

"Agar apa yang kita abdikan sekarang ini bisa menjadi berkat kepada generasi penerus polri di masa mendatang dan juga menjadi berkat bagi orang lain dan juga masyarakat Kota Jayapura," ucapnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada seluruh personel jajaran Polresta Jayapura Kota atas kinerja, dedikasi dan integritasnya dalam pelaksanaan tugas sehari hari khususnya dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota yang tetap aman dan kondusif.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...