Minggu, 14 Januari 2024

Polisi Akan Selidiki Asal Api dari Kebakaran di Toko Bless Fashion Abepura

Water Cannon bersama damkar saat memadamkan api


Polresta Jayapura Kota,- Minggu pagi (14/1) sekitar Pukul 07.50 WIT, Si Jago Merah beraksi diseputaran Abepura tepatnya di Jalan Raya Sentani di Toko Pakaian Bless Fashion depan Kantor Pos Abepura.

Api diduga berasal dari lantai dua toko tersebut, dimana menurut keterangan saksi ia melihat asap keluar dari jendela sebelah kiri lantai dua Toko Bless Fashion milik Hernita Kate (42), ia kemudian menghubungi pemilik toko untuk mengevakuasi barang-barang yang ada didalam toko.

Belum sempat merembet ke lantai satu maupun ruko disebelahnya, dengan respon cepat petugas, api berhasil dipadamkan dengan dibantu warga sekitar.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Abepura AKP Soeparmanto, S.H membenarkan kejadian tersebut.

Kapolsek mengatakan, api berhasil dipadamkan dengan bantuan warga sekitar dan didukung oleh 4 unit mobil Damkar milik Pemerintah Kota Jayapura 1 unit AWC Brimob Polda Papua, 1 unit AWC Polresta Jayapura Kota dan 2 unit mobil water suplay.

"Jadi, menurut keterangan saksi di TKP, lantai dua toko Bless Fashion berisikan pakaian-pakaian khusus wanita dan terdapat 4 buah AC serta 10 buah Kipas Angin dinding," jelas Kapolsek.

Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik atau arus pendek. "Namun hal tersebut akan didalami oleh petugas dari unit identifikasi yang akan melakukan Olah TKP bersama tim dari Bid Labfor Polda Papua," ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kerugian materiil diperkirakan sekitar 200 juta rupiah, kini pihak Kepolisian akan melakukan langkah-langkah penyelidikan untuk mengungkap awal mula api menyala.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...