Senin, 22 Januari 2024

Kapolresta Sudah Petakan Titik TPS yang Dinilai Miliki Kerawanan

Kapolresta ketika diwawancarai awak media


Polresta Jayapura Kota,- Jelang pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024 14 Februari mendatang, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si terus lakukan langkah-langkah dan upaya menjaga Kamtibmas terus kondusif di Kota Jayapura.

Hal itu disampaikannya ketika diwawancarai di Mapolresta Jayapura Kota pada Senin (22/1) siang, dikatakannya, sudah ada beberapa titik lokasi dimana pihaknya akan berikan penanganan khusus karena dianggap lokasi sangat rawan.

"Ada beberapa lokasi yang kami petakan sangat rawan saat pelaksanaan pemungutan suara nanti, diantaranya daerah Heram di Expo Waena, Muara Tami di daerah Perbatasan yakni Skouw,  Jayapura Utara di Dok IX dan Yapis Dok V, sementara daerah Selatan ada di Abepura dan Tanah Hitam," ungkap Kapolresta.

Menyikapi hal tersebut pihaknya terus melakukan langkah-langkah dan upaya-upaya Kepolisian yang sifatnya bersinergi dan kolaborasi bersama pemangku kepentingan termasuk pelaksana pemilu yakni KPU dan Bawaslu.

"Harapan kami, zona yang kami anggap warna kuning, saat menjelang hari H nanti bisa berubah menjadi hijau sesuai atensi Bapak Kapolda, ini akan terus dikelolanya," kata Kapolresta.

Bila sampai dengan waktu assessment nanti masih tetap kuning atau bahkan merah, maka skala pengamanan akan ditingkatkan oleh pihaknya.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...