Rabu, 31 Januari 2024

Pelaku Standing-standing Motor di Jembatan Youtefa Dapat Perhatian Khusus Kapolresta

Kapolresta saat diwawancarai awak media 


Polresta Jayapura Kota,- Pelaku angkat-angkat ban di sepanjang Jembatan Youtefa yang kian meresahkan masih tetap menjadi perhatian aparat Kepolisian Polresta Jayapura Kota dan Polsek Jayapura Selatan.

Hal itu ditegaskan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si kepada Insan Pers ketika dijumpai di Mapolresta, Selasa (30/1) sore.

Kapolresta tegaskan, perilaku anak-anak muda tersebut tidak patut untuk dijadikan contoh, seharusnya sebagai generasi muda bisa berbuat hal yang positif bukannya meresahkan apalagi sampai mengganggu pengguna jalan lainnya.

Kapolresta berharap peran serta anak muda di sekitarnya untuk tidak mengikuti aktifitas-aktifitas yang meresahkan dan mengganggu seperti itu. "Sebagai generasi muda, harusnya buat hal yang positif agar menjadi contoh bagi muda-mudi yang lain," tambahnya.

Kapolresta juga sampaikan agar warga silahkan rekam bila melihat aktifitas atau perilaku tersebut. "Silahkan videokan, kirim kepada kami agar bisa menjemput pengendaranya dan siapa-siapa yang terlibat," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolresta, pihaknya akan lakukan penyelidikan dan menemukan pengendara-pengendara yang berkendara tidak wajar tersebut.

"Mereka kan pasti warga Kota Jayapura, tidak akan kemana-mana, pasti akan ditemukan. Untuk itu lebih baik hentikan, karena bahaya bagi keselamatan pengendara itu sendiri juga pengguna jalan lainnya bila terjatuh," ucap Kombes Victor Mackbon.

Ia juga menambahakan bahwa pihaknya akan berikan tindakan tegas, karena aksi tersebut cukup mengganggu pengguna jalan lainnya dan bila diviralkan akan menjadi contoh tidak bagus bagi muda-mudi lainnya.

"Kemarin sudah saya komunikasikan dengan Kasat Lantas, agar komunitas anak-anak muda seperti demikian bisa diakomodir untuk dibuatkan event, menyediakan wadah resmi untuk mereka sesuai dengan tempatnya, bahkan nantinya bisa menjadi duta tertib berlalulintas dan contoh positif bagi anak muda di Kota Jayapura," pungkas Kapolresta.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...