Minggu, 07 Januari 2024

Rangkaian Kebakaran di Abepura, Kapolresta : Diduga Kuat Ada Faktor Kesengajaan

Kapolresta dan PJ Walikota saat mendatangi TKP kebakaran 


Polresta Jayapura Kota,- Rangkaian peristiwa kebakaran yang terjadi diseputaran Pasar Youtefa pagi ini (Minggu, 7/1) diduga kuat akibat adanya faktor atau unsur kesengajaan, dengan kata lain ada oknum yang menyalakan api.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat diwawancarai di Abepura, Minggu (7/1) siang.

Kapolresta menerangkan, informasi awal masuk sekitar Pukul 05.30 WIT bahwa telah terjadi kebakaran di sekitar Hotel Bunga Youtefa, kemudian berkembang menjadi 4 titik termasuk di dalam Pasar Youtefa tepatnya di lapak cakar bongkar.

"Untuk data pastinya, nanti akan kami update kembali, anggota masih bekerja di lapangan mengumpulkan datanya," ucap Kapolresta.

Kapolresta menuturkan, untuk upaya-upaya yang telah dilakukan menyikapi peristiwa kebakaran beruntun tersebut yakni, pihaknya didukung oleh Kodim 1701 Jayapura, Satrol Lantamal X Jayapura bersama Pemerintak Kota melalui Dinas Pemadam Kebakaran. "Semua sarana kami yang dapat membantu memadamkan api langsung diturunkan hingga api bisa dipadamkan," tambahnya.

"Untuk setiap titik api atau lokasi kebakaran kini sedang dalam proses pembasahan atau pendinginan agara dapat dipastikan tidak ada api yang tersisa di lokasi kejadian, terlihat juga sudah ada sebagian masyarakat mengevakuasi barang-barang mereka yang masih bisa diselamatkan," kata KBP Victor Mackbon.

Dirinya juga menambahkan, personelnya sebahagian masih di lokasi kejadian agar memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan dari Polri. "Personel masih di TKP untuk melakukan pengamanan sekaligus memantapkan sudah tidak terlihat lagi titik api," pungkas Kapolresta.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...