Jumat, 19 Januari 2024

Ini Penjelasan Kapolresta Terkait Kesiapan Jajarannya Amankan Penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Jayapura

Kapolresta saat memberikan penjelasan terkait kesiapan jajarannya amankan Penyelenggaraan Pemilu 2024


Polresta Jayapura Kota,- Sebanyak 550 Personel Polresta siap amankan jalannya Pesta Demokrasi pada Pemilu 2024 di 940 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lima Distrik yang ada di Kota Jayapura.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat menjadi Narasumber di Talkshow Papua Corner Tribun Papua, Jumat (19/01) pagi.

Kapolresta menerangkan, pihaknya bersama jajarannya merupakan barometer di jajaran Polda Papua yang mana merupakan di Ibu Kota Provinsi Papua.

"Tahapan Pemilu kali ini, kita mempunyai program pengamanan khusus yang dinamakan Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang merupakan Operasi Terpusat, dimana dengan tujuan untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang aman, kondusif dan damai dengan mengedepankan tindakan Preemtif dan Preventif," ujar Kapolresta.

Selain itu disamping 550 Personel yang siap amankan jalannya Pemilu 2024, pihaknya juga diperkuat oleh personel yang siap dikerahkan apabila ada eskalasi yang meningkat kita untuk memperkuat pengamanan pada saat penyelenggaraan pemilu nanti.

"Kita didukung dari 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Nusantara, dimana mereka sudah di tempatkan di Wilayah Heram, dan Wilayah Jayapura Utara dengan harapan bila nantinya terjadi eskalasi yang meningkat maka mereka akan memberikan penebalan perkuatan bagi personel kami dilapangan," terang Kapolresta.

KBP Victor juga menambahkan, kami sudah petakan beberapa TPS yang sangat rawan, rawan dan aman. Yang sangat rawan tentunya komposisi personel akan berbeda, akan dilebihkan personel yang bertugas disana.

"Untuk TPS yang rawan kita libatkan ada 2 personel Polri dan 8 Linmas atau tenaga kekuatan keamanan yang ada di lingkungan setempat serta kami juga telah bangun Komunikasi, Kolaborasi dengan TNI untuk bersama-sama mengamankan hari pemungutan suara atau jalannya pencoblosan di Kota Jayapura," ujar KBP Victor Mackbon.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...