Rabu, 24 Januari 2024

Subsatgas Propam Laksanakan Pengawasan Pengamanan di Gudang KPU Kota Jayapura

Anggota Propam saat melakukan pengecekan


Polresta Jayapura Kota,- Pastikan kesiapan Personel  mengahadapi Pemilu 2024 yang jatuh pada 14 Februari 2024, Subsatgas Propam melaksanakan pengawasan dan pengecekan terhadap personil Polresta Jayapura Kota yang terlibat dalam pengamanan di Gudang KPU Kota Jayapura yang berlokasi depan PTC Entrop, Rabu (24/1).

Kasubsatgas Propam Ipda Basriman, membeberkan pelaksanaan tersebut rutin dilakukan pihaknya selama berkala. Menurutnya, kegiatan pengawasan ini untuk memastikan keberadaan dan kinerja Personel yang terlibat pengamanan dalam menjaga Gudang Logistik KPU Kota Jayapura.

"Pengawasan yang dilakukan Propam bertujuan untuk menegakkan disiplin dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas Kepolisian, terutama dalam konteks pengamanan objek vital seperti gudang logistik KPU selama berjalannya Operasi Mantap Brata 2023-2024," ucap Ipda Basriman.

Pada saat pengawasan, Ipda Basriman menekankan pentingnya ketepatan jumlah personel yang terlibat, memastikan kehadiran sesuai dengan daftar hadir, serta mengidentifikasi izin atau keterangan absen yang sah sesuai prosedur yang berlaku.

"Setiap temuan ketidaksesuaian atau pelanggaran dalam giat pengamanan akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku," jelasnya.

Ipda Basriman menambahkan, hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan kepercayaan masyarakat terhadap tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...