Rabu, 21 Februari 2018

Kapolres : Pencabutan Nomor Urut Paslon Berlangsung Aman

Jayapura,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK didampingi Wakapolres KOMPOL Heru Hidayanto,S.Sos dan Kabag Ops AKP Leonardo Yoga,S.IK memimpin pengamanan tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018 bertempat di Kantor KPU Provinsi Papua, Rabu 21/02/18 pukul 09.00 Wit.

Tahapan Pilkada yang dilakukan oleh KPU Provinsi Papua memasuki tahap pencabutan nomor urut bagi pasangan calon yang lolos menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua tahun 2018 dimana terdapat dua pasangan calon yakni Lukas Enembe dan Klemen Tinal dengan Jhon Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae.

Rangkaian kegiatan tersebut oleh KPU Provinsi Papua digelar berupa Sidang Pleno Terbuka Pencabutan Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Papua periode tahun 2018-2023.

Dalam pengamanan tersebut melibatkan sebanyak 283 personil gabungan yang terdiri dari personil Polres Jayapura Kota, Kodim 1701 Jayapura, Direktorat Sabhara dan Pam Obvit Polda Papua dan Satuan Brimob Polda Papua.

Dalam pelaksanaan pencabutan nomor urut tersebut telah disahkan sesuai hasil pencabutan nomor oleh masing-masing pasangan calon maka ditetapkan pasangan nomor urut 1 (satu) adalah Lukas Enembe dan Klementinal sementara pasangan Jhon Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae mendapatkan nomor urut 2 (dua).

Kegiatan pengamanan berlangsung selama lima jam dan berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. mengakhiri kegiatan pengamanan tersebut Wakapolres Jayapura Kota mengambil apel bagi seluruh personil kemudian menutup pelaksanaan pengaman tersebut dengan doa mengucap syukur kepada Tuhan karena selama sidang pleno berjalan situasi aman dan kondusif.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...