Jumat, 02 Februari 2018

Kedepankan Fungsi Binmas Kapolsek Sambangi Tokoh Adat

Jayapura,-Jajaran Polres Jayapura Kota dalam mengemban tugas Kepolisian mengedepankan fungsi Binmas sebagai barometer dalam proses pendekatan kepada warga masyarakat Kota Jayapura.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius V.D.P Helan,S.IK menindaklanjuti program tersebut dengan menyambangi Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay George Awi didampingi Bhabinkamtibmas, Jumat 02/02/18 pukul 10.30 Wit.

Dalam kunjungan tersebut Kapolsek memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dan juga mengharapkan partisipasi lembaga adat guna menciptakan kamtibmas yang lancar dan tertib di wilayah Distrik Abepura.

Pertemuan tersebut juga disampaikan bahwa Polsek Abepura maupun jajaran Polres Jayapura Kota akan mengedepankan dan memprioritaskan fungsi binmas dan pelayanan prima kepada warga masyarakat selain itu untuk menjaga hubungan Polsek Abepura dengan tokoh masyarakat yang selama ini sudah terjalin.

Ketua LMA Port Numbay George Awi menyambut baik kunjungan tersebut dan menyampaikan bahwa Polsek Abepura merupakan barometer situasi kamtibmas di Kota Jayapura karena semuanya ada di Abepura, mulai dari yang berpendidikan tinggi hingga yang tak berpendidikan.

George Awi juga memberikan motivasi kepada Kapolsek bahwa hal tersebut merupakan tantangan yang dapat dijadikan sebagai modal untuk berinovasi dan bekerja profesional, selain itu ia berharap juga agar Kapolsek Abepura bersama seluruh personilnya untuk mengedepankan pendekatan-pendekatan adat dan kearifan lokal.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapolresta "HN Pemilik 16 Paket Sabu Ditetapkan Sebagai Tersangka Terancam Penjara Seumur Hidup"

Kapolresta saat melaksanakan Press Conference Polresta Jayapura Kota,- Seorang pria berinisial HN (34) pemilik narkotika jenis Sabu sebanyak...