Rabu, 28 Februari 2018

Bangun Komunikasi Kapolres Bersama Dandim Tatap Muka Dengan Tokoh Adat

Jayapura,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK didampingi Dandim 1701 Jayapura LETKOL INF Nova Ismailiyanto,S.I.P melaksanakan tatap muka bersama para Tokoh Adat dalam rangka wujudkan Pilkada Papua damai Tahun 2018 di Kota Jayapura bertempat di Aula Mapolres Jayapura Kota, Rabu 28/02/18 pukul 13.00 Wit.

Hadir dalam tatap muka tersebut Kasat Binmas AKP Johnny Anakotta, Kasat Intelkam IPTU Beddu Rachman, KBO Satuan Intelkam IPDA Jhon de Fretes serta dihadiri 20 tokoh Adat dan Paguyuban se-Kota Jayapura.


Kapolres mengatakan, maksud dan tujuan dilakukannya tatap muka ini ialah untuk membangun komunikasi antara Polri-TNI  dengan para Kepala Suku, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Ketua Paguyuban yang ada di Kota Jayapura untuk bersama mewujudkan kamtibmas di Kota Jayapura, selain itu agar dalam pelaksanaan tugas kami kedepan kiranya mendapat dukungan agar dapat mewujudkan Pilkada Papua Tahun 2018 di Kota Jayapura dapat berjalan secara kondusif, kami juga mengharapkan adanya masukan kritik dan saran agar kami dapat mengevaluasi dan bertindak dalam melaksanakan tugas.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1701 Jayapura juga menuturkan bahwa dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Jayapura Kota karena sudah menyelenggarakan tatap muka tersebut mengingat situasi keamanan terus bergerak dengan banyaknya suku dan perkembangan jaman dan sudah jelas tuga TNI ialah mempertahankan keamanan yang ada di Negara Indonesia.

Kapolres mengharapkan kepada para Kepala Suku, Tokoh Adat dan Ketua Paguyuban intuk bersama menjaga keamanan di Kota Jayapura karena masing-masing kita dapat mengarahkan masyarakat kita untuk berjalan bersanding dengan damai dan tunjukkan bahwa kita adalah Pemimpin dimana seorang pemimpin dapat memberikan contohata panutan bagi masyarakat kita.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan diskusi serta pemberian masukan oleh para peserta yang hadir kepada Kapolres Jayapura Kota yang intinya para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Ketua Paguyuban sangat setuju dan mendukung program Kapolres yang telah dipaparkan demi menciptakan dan memelihara juga menjaga situasi kamtibmas di Kota Jayapura.
Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...