Minggu, 18 Februari 2018

Kasat dan Staf Himbau Pengunjung Taman

Jayapura,-Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Johnny AnakottKasat bersama Stafnya memberikan himbauan menggunakan mobil penyuluhan Satuan Binmas kepada para pengunjung dan penikmat malam minggu yang berada di Taman Perdamaian Porasko Distrik Jayapura Utara dan Taman Mesran Distrik Jayapura Selatan, Sabtu 17/02/18 pukul 22.00 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kasat Binmas saat dikonfirmasi membenarkan pelaksanaan himbauan tersebut oleh satuan Binmas yang dipimpin langsung olehnya guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar menjaga terpeliharanya Kamtibmas di Kota Jayapura.


Kasat menghimbau kepada masyarakat yang sedang menikmati malam minggunya agar memperhatikan barang bawaan dan pastikan dalam posisi aman guna mengantisipasi dan menghindari hal yang tidak dinginkan seperti penjambretan.

"Jangan mengkonsumsi minuman keras karena berbahaya dalam berkendara dan dapat menjadi pemicu terjadinya gangguan kamtibmas, selain itu agar saat parkir kendaraan roda dua jangan lupa untuk mencabut kunci karena biasa terjadi pencurian kendaraan bermotor disebabkan pengemudinya lalai lupa dengan mencabut kunci motornya," Tutur Kasat.

Kasat juga menegaskan agar saat bepergian keluar dari rumah untuk tidak membawa senjata tajam karena selain dapat membahayakan, bila terkena razia akan dijerat dengan Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

"Menjelang pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan info Hoax yang beredar tanpa mengecek dan memastikan sumber informasinya yang bertujuan untuk mengganggu kelancaran situasi Kamtibmas di Kota Jayapura demi keuntungan pribadi maupun golongan," Pungkas Kasat.(*)

Penulis : Subhan
Editor    : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...