Minggu, 27 Oktober 2019

Ciptakan Situasi Aman Di Kota Jayapura , Aparat Gabungan Gelar Patroli dan Razia

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Menciptakan situasi aman dan nyaman di wilayah Kota Jayapura, Aparat gabungan TNI /Polri, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kota Jayapura yang tergabung dalam Tim Terpadu Cipta Kondisi melaksanakan patroli dan razia rutin di wilayah hukum Polres Jayapura Kota. Minggu (27/10) dini hari.

Kegiatan patroli dan razia dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM didampingi Kasat Reskrim AKP Sugeng Ade Wijaya, S.IK dan Kasat Pol PP Kota Jayapura Muchsin Ningkeula, SH dengan melibatkan 60 personil gabungan.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM mengatakan, kegiatan patroli dan razia yang dilaksanakan rutin setiap malam minggu guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah kota jayapura.

"Dimana dalam kegiatan itu, tim terpadu cipta kondisi yang dibentuk bapak Walikota Jayapura dalan rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah kota jayapura serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga," ujarnya.

Kabag Ops menuturkan, dalam pelaksanaan patroli, apabila ditemukan  kerumunan masyarakat pada malam hari yang mengkonsumsi miras, pihaknya menyambangi dan menghimbau agar membubarkan diri sehingga tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama.

"Untuk hasil razia yang dilaksanakan tim terpadu  bertempat di jalan raya sentani waena tepatnya di samping gerbang kompleks Balai Proteksi Tanamana Perkebunan Dinas Perkebunan Provinsi Papua berhasil mengamankan 13 kendaraan roda dua lantaran tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan plat nomor, dimana ke 13 kendaraan tersebut kami amankan di Polsubsektor Heram, apabila pengendara dapat menunjukkan surat-surat kendaraan pihaknya akan mengembalikannya," Terang Kompol Nursalam.

Kabag Ops menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga kota jayapura. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...