Rabu, 30 Oktober 2019

Kapolres Hadiri Workshop HMI Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menghadiri sekaligus memberika materi dalam kegiatan Workshop Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Jayapura dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 dilaksanakan di Cafe Black On Box Abepura. Rabu (30/10) sore.

Kegiatan tersebut mengambil thema "Bersatu Untuk Pembangunan Kota Jayapura". Turut hadir Ketua Komisi A DPRD Kota Jayapura Mukri M.Hamadi, S.Ip, Ketua DPD KNPI Kota Jayapura Otniel Deda, Amd,IP, Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Papua Dr. Drs. H. Ahmad Idrus, M.Si, Anggota DPRD Kota Jayapura Ismail Beppa Ladopurab, SE, Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Jayapura Ricky Bofra serta anggota HMI sebanyak 80 orang.


Ketua Umum Korps Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Papua Dr. Drs. H. Ahmad Idrus, M.Si dalam sambutannya menyampaikan kehadiran kita disini untuk bagaimana menjalin kebersamaan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan penuh ucapan Syukur, kita generasi millenial telah menikmati dan harus memanfaatkan kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

"Kita menyambut hari sumpah pemuda dengan mengikuti kegiatan-kegiatan positif dengan cara bergabung di komunitas-komunitas agar menjalin kerja sama dengan baik antar pemuda Indonesia,"ujarnya.

Ahmad Idrus menuturkan, generasi muda harus mempunyai daya juang yang tinggi untuk menghadapi modernisasi dalam kemajuan era global, Bapak Jokowi Presiden RI berkomitmen untuk Indonesia maju, untuk itu saya berharap anak-anak muda harus mempunyai daya juang dan siapa bersaing dimasa depan.

Dalam kesempatan itu Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menyampaikan bahwa pendekatan seperti ini yang saya harus lakukan, yang mana telah disampaikan oleh Bapak Idrus, Kepolisian bekerja sama dengan adik-adik sekalian dan tidak menutup kemungkinan 5 sampai 10 tahun kedepan adik-adik yang akan menjadi pemimpin-pemimpin dimasa depan.

"Saya membangun kerjasama ini dari sekarang supaya besok ada persoalan-persoalan kita bisa memposisikan diri dengan baik dan membangun komunikasi yang baik, kami pihak kepolisian berpikir bahwa hubungan yang terpenting adalah silaturahmi,"ujar AKBP Gustav.

Menurut Kapolres Jayapura Kota, kita tidak bisa mengandalkan Hp android lalu tidak pernah bertemu untuk tatap muka, dimana berharap muka dan duduk bersama didalam ruangan dengan satu meja adalah silaturahmi yang paling baik.

"Perlu diketahui bahwa adik-adik berkesempatan untuk menyampaikan pendapat dimuka umum atau aspirasi sehingga apabila ada sesuatu hal yang ingin diungkapkan dilapangan terbuka harus mematuhi Undang-Undang nomor 9 Tahun 1998 terkait dengan penyampaian pendapat dimuka umum, dimana pasal 6 sampai 11 mengatur tentang bagaimana aturan khusus dan yang terpenting adalah tidak mengganggu ketertiban umum dan hal-hal yang dilakukan berdasarkan norma-norma sosial yang pada umumnya di tengah masyarakat serta nilai moral dan tidak mengganggu aktivitas,"terangnya.

"Saya selalu berusaha untuk mengambil bagian dalam kegiatan pemuda, saya selalu hadir karena adik-adik sudah berbuat banyak untuk kota jayapura, dimana pendekatan seperti itu yang dapat saya sampaikan dan mudah-mudahan kita semua bisa bekerja sama untuk kota jayapura yang lebih maju kedepan,"pungkas AKBP Gustav Urbinas.

Dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Jayapura, Ketua KNPI Kota Jayapura dan Anggota DPRD serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...