Senin, 28 Oktober 2019

Kasat Lantas Ajak Mahasiswa USTJ Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kampanye mengenai keselamatan berlalu lintas dan sosialisasi UU No 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan terus dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura Kota. Kali ini, target yang dituju adalah kaum mahasiswa dari Universitas USTJ Jayapura.

Sekitar 150 peserta dari kalangan mahasiswa turut ambil bagian dalam sosialisasi tersebut yang diselenggarakan di Ruang Aula USTJ Jayapura. Hadir sebagai pemateri sekaligus pembuka acara adalah Kasat Lantas Polres Jayapura Kota AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH didampingi anggota.

Dalam sosialisasinya, AKP Junan mengajak para kaum intelek ini untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara. Menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan sangatlah penting bagi pengendara itu sendiri maupun orang lain.

"Banyak kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya pengendara. Untuk itu, saya minta kepada para peserta untuk mengedepankan masalah keselamatan,"ujar AKP Junan.

"Dan tentunya, sebagai generasi muda dan sebagai kaum intelek, sudah sepatutnya anda semua menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Setidaknya dari peserta yang hadir ini dapat mengajak keluarga dan teman-temannya untuk tertib berlalu lintas dan utamakan keselamatan,"terangnya.

AKP Junan menjelaskan, permasalahan-permasalahan lalulintas yang terjadi di kota jayapura saat ini sangat komplek. Dari pelanggaran lalulintas sampai berbagai macam faktor penyebab kecelakaan dan kemacetan.

"Kemacetan dan kecelakaan terjadi berbagai macam faktor, ada faktor manusia, kendaraan dan masih banyak lagi, untuk itu kita semua harus turut ambil bagian untuk mereduksi permasalahan tersebut hingga tercipta kedisiplinan dalam berlalulintas," terangnya.

"Saya harap mahasiswa-mahasiswa disini dapat mengimplementasikannya ketika di jalan untuk disiplin berlalulintas sehingga angka kecelakaan dapat berkurang,"harap AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...