Kamis, 03 Oktober 2019

Kapolres Jayapura Kota, Jamin Keamanan Para Pengungsi di Kota Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota – Kapolres Jayapura Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menerangkan pihaknya akan menjamin keamanan bagi ratusan korban pengungsian selama berada di kota Jayapura.

“Untuk keamanan  para pengungsi yang sementara berada di gedung tongkonan, kami pastikan mereka aman,” hal tersebut diungkapkannya saat ditemui usai memberikan batuan bagi ratusan korban pengungsian, Kamis (3/10) siang.


Kata AKBP Gustav, untuk memastikan keamanan para pengungsi korban kerusuhan Wamena yang ada di Kota Jayapura, pihaknya melibatkan anggota Brigadir Mobil (Brimob) Kalimantan Barat yang sedianya telah mendirikan pos pengaman di seputaran posko pengungsian.

“kami telah membangun komunikasi dengan rekan-rekan brimob dan kami juga telah dirikan posko pengaman di tongkonan. Selain itu juga kami telah berkoordinasi dengan pemerintah kota membangun posko kesehatan bagi para korban pengungsian,” tuturnya.

Semantara itu, para ratusan korban pengungsian yang mendominasi warga Toraja itu pun mendapatkan bantuan sembako yang diberikan langsung oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki serta Kapolres Jayapura Kota AKBP Gutsav R. Urbinas, SH., S.IK yang diterima langsung ketua ikatan keluarga toraja (IKT) Papua.

Sementara itu salah satu warga pengungsian korban kerusuhan Wamena. Alfonso mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menyempatkan waktu untuk bertemu serta memberikan bantuan kepada para korban yang saat ini berada di gedung tongkonan Kotaraja.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada bapak Wakapolda dan bapak Kapolres yang pedulikan kami, saya tidak tau mau ucapkan apalagi, kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa membalas kebaikan mereka,” tuturnya (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...