Senin, 07 Oktober 2019

Kapolres Hadiri Pelantikan 40 Anggota DPRD Kota Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota -  Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menghadiri pelantikan 40 anggota Dewan yang terpilih untuk masa bhakti 2019-2024 dengan mengucapkan sumpah janji sebagai anggota DPRD Kota Jayapura. Senin (7/10).

Pelantikan dan pengucapan sumpah janji dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Klas 1A Jayapura  Khamim Thohari, SH., M.Hum yang berlangsung diruang sidang utama DPRD Kota Jayapura dalam rapat paripurna istimewa berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Papua Nomor 155/261/Tahun 2019.


Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Kepala Kesbangpol Provinsi Papua Bernard Fringkreuw, SE, Dansatrol Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Dian Tri Hutanto, Dandim 1701 Jayapura Kolonel Inf. Jerry Simatupang, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura Teguh Basuki, SH., MH, Sekda Kota Jayapura Dr. Frans Pekei, M.Si dan Ketua Bawaslu Kota Jayapura Johan Zakarias Rumsarwir, SE.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Jayapura sebelumnya Abisai Rollo, SH mengatakan, sangat kami sadari bahwa dalam kebersamaan sebagai mitra kerja pemerintah daerah kota jayapura bersama legislatif, tentulah terdapat banyak keterbatasan, kekurangan bahkan kesalahan yang kami lakukan baik dalam tutur kata, berpikir, bersikap dan bertindak. Atas semua itu melalui sidang dewan yang terhormat ini, kami mohon dimaafkan sebab kesempurnaan hanya milik Sang Khalik Allah Yang Maha Kuasa.

"Selama periode tahun 2014-2019 banyak yang telah kami kerjakan namun tidak sedikit pula yang menjadi pekerjaan rumah yang harus di selesaikan para anggota yang baru,"terangnya.

Namun demikian dalam kerjakan selama 5 tahun menghasilkan beberapa prestasi gemilang yang menjadikan keanggotaan Dewan Perwakilan tahun 2014-2019 mempunyai warna yang berbeda sebab dalam agenda kerja adanya kegiatan reses dewan konstituen sesuai daerah pemilihan yang mampu menjaring berbagai aspirasi masyarakat dan kemudian didalam musyawarah rencana pembangunan kampung yang secara tahapan berjenjang hingga musyawarah rencana pembangunan tingkat kota jayapura yang selanjutnya dituangkan dalam program dan kegiatan yang didanai oleh APBD Pemerintah Kota Jayapura.

Bersamaan dengan itu, turut pula dilakukan serah terima jabatan sementara dari Ketua DPRD Kota Jayapura periode sebelumnya, Abisai Rollo, SH kepada Yuli Rahman, SH sebagai ketua sementara.

Sementara itu Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya mengatakan Bapak Ibu Anggota DPRD Kota Jayapura adalah penyelenggara pemerintah daerah yang mengemban amanat rakyat melalui pelaksanaan 3 fungsi Kedewanan yaitu fungsi Legislasi, fungsi Budgeting dan Fungsi Pengawasan guna menghadirkan kemajuan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat kota Jayapura.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat kota jayapura saya ucapkan selamat atas dilantiknya sebagai anggota DPRD Kota Jayapura periode 2019-2024, bekerjalah dengan sekuat tenaga, penuh dedikasi, berilah yang terbaik bagi masyarakat kota jayapura yang kita cintai tanlda membeda-bedakan masyarakat, walaupun saudara-saudara mungkin menjadi bagian kelompok masyarakat tertentu atau menjadi bagian dari saingan saudara,"tandasnya.

"Meskipun kita bersyukur dan bersuka cita karena telah berhasil melaksanakan proses politik dan demokrasi dengan diresmikannya keanggotaan DPRd Kota Jayapura ini, tetapi lebih dari pada itu bagaimana seluruh elemen masyarakat kota jayapura bersama-sama terlibat dalam proses pembangunan dalam rangka mewujudkan cita-cita yakni terwujudnya kota jayapura yang beriman, bersatu, sejahtera, mandiri, dan modern berbasis kearifan lokal."kata Walikota.

Walikota menambahkan, mari kita menjaga persatuan, merajut keharmonisan dalam hidup sebagai satu keluarga, mari kita menjaga kebersamaan bangsa dan bernegara tanpa membeda-bedakan suku, ras dan agama serta jangan mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan yang anarkis dan destruktif yang akhirnya merugikan kita semua. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...