Jumat, 25 Oktober 2019

Kapolres Beri Materi di Raker III Klasis Port Numbay

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK memberikan dalam kegiatan Rapat Kerja (Raker) III Klasis GKI Port Numbay dengan Thema "Datanglah Kerjaraan-Mu dan Sub Thema "Mari Kita Mengevaluasi Program Kerja Serta Meningkatkan Kesaksian dan Pelayanan Gereja Bersama Pemerintah dan Masyarakat Adat Untuk Mewujudkan Kedamaian di Kota Jayapura" bertempat di Gereja Sion Padang Bulan. Jumat (25/10).

Selain Kapolres Jayapura Kota, Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM juga memberikan materi yang dihadiri oleh Ketua Klasis GKI Port Numbay Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th dan Para Pengurus Klasis GKI Port Numbay yang ada di Kota Jayapura.


Dalam kesempatan itu Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan damai datang melalui penampakan Firman Tuhan dalam pelaksanaan Ibadah Mingguan maupun Ibadah Kerohaniaan yang dilaksanakan di kota jayapura.

"Jumlah penduduk di kota jayapura saat ini mencapai 420.000 jiwa yang datang dari berbagai latar belakang yang berbeda yaitu suku, rasa dan agama, maka dengan ini saya mengajak peran Gereja-gereja di tanah papua untuk mampu mewujudkan kota jayapura yang damai, aman dan sejahterah,"ujarnya.

Walikota menuturkan, dikota jayapura telah terbentuk berbagai macam forum lintas agama guna membangun kehidupan kerukunan antar umat beragama dikota jayapura guna memerangi paham radikalisme yang dapat mempengaruhi paham ajaran agama yang menyesatkan sehingga melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang didalamnya terdiri dari seluruh pimpinan umat beragama dikota jayapura, yang mana forum ini dapat membangun keharmonisan diantara umat beragama di kota jayapura.

Sementara itu Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menyampaikan dua hal yaitu terkait situasi terkini dan upaya maupun langkah strategis Polres Jayapura Kota guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres menuturkan, pada tahun 2018 s/d 2019 tindak kriminalitas di kota jayapura yakni kasus curanmor, curas dan kejahatan konvensional cenderung relatif dilakukan pada para pelaku kejahatan sehingga kami selalu berupaya dengan melakukan tindakan upaya penegakan hukum melalui kegiatan razia pada tempat -tempat yang diduga sebagai sarang kejahatan.

Dijelaskan juga, dimana saat ini para generasi muda papua banyak menjadi pengangguran dan putus sekolah karena menjadi pemakai maupun pengedar barang terlarang, maka disini pemerintah kota jayapura bersama polres jaayapura kota telah melakukan sosialisasi bersama delegasi dari PNG guna menyikapi terkait dengan upaya-upaya penegakan hukum serta hak batas wilayah antara Negara Republik Indonesia (RI) dengan Papua Nugieni (PNG.

"Saya mengajak pengurus GKI Tanah Papua, marilah kita selamatkan generasi muda papua menuju generasi papua yang mempunyai masa depan yang cerah, hal ini kalau bukan kita siapa lagi sehingga perlunya mengambil suatu langkah-langkah berupa penyuluhan maupun himbauan kepada generasi muda papua agar menjauhi barang terlarang tersebut,"pungkas AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...