Sabtu, 19 Oktober 2019

Wakapolres Pimpin Apel Siaga Jelang Pelantikan Presiden

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Aparat gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP Kota Jayapura melaksanakan apel siaga bertempat di Halaman Apel Mapolres Jayapura Kota. Sabtu (19/10) malam pukul 21.00 wit.

Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos memimpin langsung apel siaga tersebut, dihadiri oleh Para Kabag, Para Kasat, Personil TNI - Polri dan Sat Pol PP Kota Jayapura.


Dalam ape tersebut Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah hadir dalam rangka bersinergis bersama melaksanakan kegiatan memelihara kota jayapura agar tetap kondusif aman dan damai.

"Kita ketahui bersama bahwa besok tanggal 20 oktober akan dilaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan digelar di jakarta, namun kita tetap akan melaksanakan siaga sehingga tidak ada kegiatan menonjol namun perlu kita melaksanakan patroli sekali besar dan razia,"ujarnya.

"Untuk dipapua relatif kondusif dibeberapa minggu terakhir tetapi kita sebagai aparat tidak boleh menganggap remeh situasi, kita harus berupaya meminimalisir oknum-oknum yang ingin membuat situasi tidak kondusif. Ada hal-hal lain yang kita perlu antisipasi,"terang Wakapolres.

Kompol Heru menuturkan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga kota jayapura harus ada upaya yang kita lakukan dari persuasif, preventif dan represif yang dikedepankan unit intel dan binmas untuk melakukan kegiatan penanganan awal.

"Patroli berskala besar agar dioptimalkan dan razia dilaksanakan pada jam rawan serta tempat-tempat yang mungkin saja bisa menjadi lintasan terhadap oknum-oknum yang akan melakukan tindakan kriminalitas,"ujarnya.

"Kita berdoa mudah-mudahan hari ini hingga esok hari dan seterusnya kota jayapura tetap kondusif, semua masyarakat berharap kepada kita untuk menjaga NKRI, mari kita tingkatkan solidaritas kebersamaan agar masyarakat melihat TNI-Polri tetap solid dalam menjaga kota ini agar tetap aman kondusif,"Pungkas Kompol Heru Hidayanto, S.Sos. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...