Kamis, 03 Oktober 2019

Wakapolres Pimpin Sidang BP4R Terhadap Dua Personil Polres Jayapura Kota

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Sebanyak dua pasang calon pengantin melaksanakan perkawinan dengan anggota polri, menjalani sidang BP4R yang dilaksanakan di ruang rapat Bag Ops Mapolres Jayapura Kota. Kamis (3/10) pagi.

Sidang BP4R ini dipimpin langsung Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos didampingi Kabag Sumda Kompol Willem L. Lumi, Kasi Propam Iptu Ato Musyanto, Ipda Serlina L. Sambe, S.Sos, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Anita Heru Hidayanto beserta pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota.


Sidang BP4R merupakan sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota polri yang akan melaksanakan pernikahan.

Dalam arahan ketua sidang Kompol Heru Hidayanto, S.Sos sesuai Peraturan Kapolri No. 9 Tahun 2010 setiap anggota polri/polwan yang akan melaksanakan perkawinan harus melalui proses sidang BP4R sebelum pernikahan dilangsungkan.

"Sidang nikah wajib dilaksanakan bagi seluruh personil polri beserta calon pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan,"tegas Wakapolres.

Wakapolres Jayapura Kota dalam arahannya juga menyampaikan bahwa sidang pembinaan perkawinan ini merupakan pembekalan bagi kedua pasangan dan harus menanamkan nilai-nilai agama dan sosial yang baik dalam kehidupan sehari-hari yang nantinya agar kehidupan keluarga tetap rukun dan harmonis.

Dan juga maksud untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota polri dan pasangannya mengingat tugas dan tanggung jawab polri yang semakin berat dan sebaliknya sebagai Bhayangkari tentu harus mengetahui bahwa seorang istri dapat mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat. 

Adapun dua personil polres jayapura kota yang melaksanakan sidang BP4R adalah Brigpol Rio P. Hutagalung dan Bripda Pangamean Samori.(*)


Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...