Selasa, 15 Oktober 2019

Masyarakat Abepantai Serukan Tolak Rasisme dan Hoax


Tribaranews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Bertempat di dirumah Ketua FKPM Abepantai Bapak Frans Yarangga telah dilaksanakan kegiatan atau seruan penolakan Rasisme dan Hoax bersama masyarakat Abepantai. Selasa (15/10) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Abepantai Aiptu FX. Rumwarin, Tokoh Masyarakat Abepantai, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan,Para Ketua RT/RW Se-Abepantai, Babinsa Abepantai dan warga abepantai.


Dimana dalam acara tersebut, semua elemen yang hadir menyerukan dengan tegas menolak Rasisme dan Hoax untuk kedamaian tanah papua.

Dalam kesempatan tersebut juga Bhabinkamtibmas Abepantai FX Rumwarin menghimbau kepada masyarakat abepantai agar berhati-hati dalam mengeluarkan kata-kata agar tidak menyinggung perasaan orang lain maupun kata-kata yang berupa rasis karena kita satu dalam bingkai NKRI.

Bhabinkamtibmas juga menuturkan, belakang ini banyak masalah yang terjadi karena beredarnya berita hoax /tidak benar serta tidak bisa dipertanggung jawabkan.

"Sehingga saya mengajak warga agar bijak dalam bermedia sosial, informasi yang kita dapat di media sosial harus dicek kebenarannya dulu dan jangan langsung ikut menyebarkan karena akan mengakibatkan terjadinya permasalahan. Sharing sebelum Share,"ujarnya.(*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...