Senin, 14 Oktober 2019

Satria Seruduk Mio, Empat Orang Luka Parah dan Satu MD

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Lima orang pengendara motor terpaksa harus di larikan ke Rumah Sakit lantaran mengalami luka cukup parah usai terlibat kecelakaan hebat di Jalan Poros Rengroaad, Senin (14/10) siang.

Kejadian naas itu terjadi ketika pengendara motor Yamaha  Moi soul yang di kendarai  Agustin Sanjaya (16) yang berboncengan dengan Valentino Duma (14) dan Imanuel Lengkong (14) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Vihara menuju pantai Hamadi.


Ditengah perjalanan pengendara motor 
Yamaha  Moi soul tersebut langsung memutar haluan, disaat yang sama datang pengendara motor Satria yang dikendarai M.Hilion (21) berboncengan dengan Lando (21) dari arah yang sama.

Akibat kejadian itu para pengedara mengalami patah tulang dan luka cukup parah, dimana dua diantaranya yakni Valentino Duma (14) dan Irlando (21) tidak sadarkan diri di rumah sakit Angkatan Laut dan satu meninggal dunia atas nama Agustin Sanjaya (16) pengendara SPM Mio Soul. 

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Selatan membenarkan kejadian itu.

Kata Kompol Marthin, kasus kecelakaan itu kini telah ditangani oleh Unit Lakalantas kami, dimana dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan sebagai barang bukti.

"Kasus itu kini sudah ditangani. Saat ini para korban masih dalam perawatan medis namun salah satunya telah meninggal dunia, naasnya tiga korban masih anak di bawah umur," ujarnya, Senin (14/10) sore.

Lanjut Kapolsek Jayapura Selatan, dugaan penyebab kecelakaan akibat pengendara motor Yamaha Mio lalai lantaran tidak memperhatikan kendaraan lainnya ketika hendak berputar haluan.

"Untuk kerugian materil diperkirakan sekitar 5 juta rupiah lantaran kedua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah,"ujarnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Jayapura terlebih khusus bagi para orang tua untuk tidak mengijinkan anak dibawah umur mengendarai kendaraan. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...