Jumat, 04 Oktober 2019

Hilangkan Rasa Trauma, Polisi Bersama Anak-Anak Nonton Bareng Di Lokasi Pengungsian

Tribratanews.papua.polri.go.id - Guna menghilangkan rasa trauma, pihak kepolisian Resor Jayapura Kota, mengadakan nonton bareng bersama puluhan Anak pengungsi korban kerusuhan Wamena yang berada di posko pengungsi Tongkonan Jayapura, Kamis (3/10) malam.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM menerangkan kegiatan yang dilakukan tidak lain untuk membangun semangat anak-anak yang menjadi korban dalam kerusuhan di Wamena beberapa waktu lalu, serta menghilangkan rasa traumatik yang dialami pasca kejadian itu.


"Kegiatan ini merupakan langkah kami sebagai trauma healing bagi puluhan anak anak pengungsian kerusuhan Wamena," terangnya.

Ia mencatat ada sedikitnya 80 anak pengungsi yang berada di lokasi penampungan sementara di gedung tongkonan Kotaraja.

"Semalam seluruh anak kami ajak nonton film inspiratif yakni kisah nabi dan film karton, itu sebagai penghibur mereka. Ada sekitar 80 anak yang kami ajak semalam," terang AKP Pieter.

Mantan Kapolsek Jayapura Utara ini pun menambahkan pihaknya akan terus mengupayakan agar rasa trauma dan ketakutan yang dirasakan anak korban kerusuhan Wamena hilang.

"Kami akan terus melakukan kegiatan positif lainnya hingga rasa ketakutan yang dirasakan hilang dan mereka dapat kembali ceria seperti dulu kala," tegasnya. (*)

Penulis.  :Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...