Selasa, 14 April 2020

Kapolresta Bagikan Sembako di Tengah Pandemi Covid-19

Polresta Jayapura Kota - Dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat terdapat virus corona (Covid-19), Polresta Jayapura Kota melakukan pembagian sembako, Selasa (14/4). Bingkisan sembako berupa beras, mie instan, gula pasir dan teh. 

Pembagian sembako ini dipimpin oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd kepada Organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jayapura di Padang Bulan Distrik Heram Kota Jayapura. 


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan, paket sembako tersebut disalurkan bagi para mahasiswa yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19. Dengan adanya bantuan tersebut dapat mengurangi beban mereka. 

"Pembagian sembako merupakan program Polresta Jayapura Kota kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 yang akhir-akhir ini cukup sulit oerekonomiannya, " Ungkapnya. 

Menurut Kapolresta, bhakti sosial pembagian paket sembako akan terus berlanjut. "Pembagian paket sembako akan terus berlanjut. Kita akan bagikan kepada warga yang berhak, namun masih dalam jumlah yang terbatas, " Pungkas AKBP Gustav. 


Dalam kesempatan itu Kapolresta juga mengingatkan mahasiswa agar tidak panik dalam menghadapi pandemi covid-19 ini. Dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona, Kata Kapolresta, mahasiswa harus mengikuti imbauan pemerintah yaitu tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, menjaga jarak serta menggunakan masker saat keluar rumah. 

"Selain itu hindari keramaian dan mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktifitas, mengkonsumsi makanan bergizi, banyak minum air putih hangat serta istirahat yang cukup agar terhindar dari virus tersebut, " Ucapnya. 

Dalam pembagian paket sembako, Kapolresta Jayapura Kota didampingi Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM, Kasat Intel AKP Beddu Rachman dan Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...