Kamis, 16 April 2020

Kembali Polsek Japut Bagikan Sembako Ke Penjual Pinang Terdampak Covid-19

Polresta Jayapura Kota - Dampak merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di kota Jayapura, Polsek Jayapura Utara kembali melakukan himbauan sekaligus membagikan sembako kepada pedagang pinang di sepanjang jalan distrik Jayapura Utara. Kamis (16/4) siang. 

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Jayapura Utara Iptu Handry Bawilling, S.Sos., MH mengelilingi wilayah distrik Jayapura Utara membagikan 25 paket sembako kepada para pedangang penjual pinang di pinggir jalan yang mayoritas yang berjualan adalah mama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 


Iptu Handry mengatakan, pembagian sembako kepada para pedangang pinang lantaran mereka juga terdampak dari covid-19 yang merebak di wilayah kota Jayapura. 

"Yang biasanya mereka jualan hingga malam hari namun dengan pembatasan sosial yang diberikan pemerintah sehingga mereka harus mentaati aturan tersebut dan berdampak pada ekonominya juga, "ujarnya.

Kapolsek menuturkan, ini merupakan satu langkah kepedulian antar sesama umat untuk saling berbagi buat yang membutuhkan karena dampak covid-19. 

" Kami berikan seikhlasnya, untuk membantu atau meringankan beban warga khususnya kepada pedangang pinang di pinggir jalan yang ada di wilayah distrik Jayapura Utara, oleh karena itu timbul rasa ingin saling mengasihi dengan cara memberikan sembako, "ucapnya.

Selain itu juga, Kapolsek Jayapura Utara memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran covid-19 dengan cara jaga kebersihan, pola hidup sehat dan menggunakan masker serta mentaati imbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakapolsek Jayapura Utara Iptu Septinus Mambruaru, Kanit Binmas Ipda M. Ulum beserta 4 personil polsek Jayapura Utara. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...