Rabu, 15 April 2020

Sa Pu Cinta Dilockdown, Edukasi Polresta Untuk Masyarakat Di Masa Corona Mengancam

Polresta Jayapura Kota - Video edukasi, berjudul Sa Pu Cinta Dilockdown yang diperankan Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas dan beberapa artis ternama cukup mencuri perhatian publik di dunia maya.

Video semi comedian, musikal dicampur dengan adegan LDR berdurasi 5 menit yang sudah di tonton ratusan ribu penonton itu, menceritakan tentang masyarakat Kota Jayapura yang acuh dengan instruksi pemeritah yang telah dikeluarkan guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (covid 19).


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd menerangkan video itu sengaja dibuat untuk mengunggah perhatian masyarakat di Papua khususnya di Kota Jayapura untuk selalu taat insturksi pemerintah terkait larangan berkumpul, tetap berada di rumah serta menggunakan masker.

“Konsep video ini kita buat berdasarkan dinamika saat ini, dimana instruksi pemerintah yang di keluarkan masih banyak di cueki dan dianggap sepeleh oleh masyarakat, padahal ini penting,” tuturnya.

Ia pun berharap dengan publikasi himbauan melalui video edukasi ini dapat memberikan kesadaran masyarakat untuk mentaati istruksi pemerintah kota Jayapura demi memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Bahkan dirinya pun menambahkan selain video edukasi, dirinya pun bersama tim creative Sa Pu Cinta Dilockdown pun membuat lagu yang nantinya akan dirilis dalam waktu dekat.
“Tunggu ya Vidoe clip dan lagu Sa Pu Cinta Dilockdown dalam waktu dekat,” katanya.

Sementara itu Kasubbag Humas AKP Jahja Rumra, SH.,MH menerangkan semenjak Video edukasi, berjudul Sa Pu Cinta Dilockdown yang di rilis pada Selasa (14/4) pagi, penonton sudah mencapai hingga ratusan ribu di berbagai media sosial.

“Hingga siang ini penonton flim yang kami garap bersama rekan-rekan sudah mencapai hingga puluhan ribu, baik di Instagram, Faceebook, dan Youtube,” terangnya.

AKP Jahja pun berharap video itu dapat memberikan kesan sadar kepada masyarakat untuk taat kepada instruksi pemerintah yang telah di keluarkan demi kebaikan semua pihak. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...