Senin, 20 April 2020

TNI/Polri Di Kota Jayapura Gelar Dapur Umum, 1500 Bungkus Tiap Hari

Polresta Jayapura Kota - Polresta Jayapura Kota bersama Kodim 1701 Jayapura menggelar dapur umum di halaman PTC Entrop Distrik Jayapura Selatan. Dapur Umum tersebut untuk membantu pemerintah kota jayapura dalam menangani penyebaran covid-19 di kota Jayapura. 

"Fokus pembagian makanan adalah kepada warga yang dalam pengawasan seperti keluarga maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG), " Ujar Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd. Senin (20/4) 


Tercatat beberapa kebutuhan dimasak oleh anggota Polri dan TNI, dalam sehari disiapkan sekitar 1500 porsi /bungkus makanan dan untuk dua kali makan yakni siang maupun malam hari. 

"Ini dilakukan agar dapat langsung mengawasi setiap keluarga maupun pasien dalam pengawasan, ODP, OTG sehingga makanan tersebut langsung diantarkan kerumah, " Ujarnya. 

Lanjutnya kata AKBP Gustav, dalam teknis pembagian makan ini, kami tugaskan kepada Bhabinkamtibmas bersama Babinsa untuk mengatarkan makanan tersebut sekaligus melakukan pengawasan selama dilaksanakan karantina mandiri dirumah. 


"Apabila ada kelebihan makanan tersebut maka anggota akan membagikan ke warga sekitarnya yang membutuhkan, " Ucap Kapolresta. 

"Kegiatan ini juga membantu pemerintah kota Jayapura dalam hal ini dinas kesehatan kota Jayapura dalam melakukan pengawasan atau pemantauan terhadap warga yang PDP, OPD dan OTG yang ada di wilayah kota jayapura, "imbuhnya. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...