Rabu, 06 Maret 2019

Polisi Sahabat Anak, Berikan Materi Untuk Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di Sekolah Yayasan RA AL-Hidayah Nusantara Papua dengan Thema "Cita-Cita Sebagai Polisi", Rabu (6/7).

Program Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Lantas sebagai bentuk wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khusunya anak-anak usia dini dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada anak-anak untuk tertib berlalu lintas diusia dini.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.So menyebutkan kegiatan  Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan selama ini direspon positif oleh pihak sekolah. Dengan kegiatan ini diharapkan anak usia dini dan pelajar paham dengan tugas mulia seorang polisi, jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka dewasa nantinya.

Selain mereka tidak takut kepada polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat dan diharapkan kelak anak lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalulintas.

"Dalam kegiatan ini Sat Lantas Polres Jayapura Kota memberikan penyuluhan kepada anak dan pengenalan rambu-rambu lalulintas dan memperagakan 12 gerakan lalu lintas serta mengajarkan cara menyebrang jalan supaya aman,"terang Kasat Lantas.

AKP Junan menambahkan, kegiatan yang dilakukan. tersebut sebagai bentuk penyadaran untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas, sehingga dipandang perlu pengenalan rambu-rambu lalulintas sejak dini. Dari kecil anak-anak sudah harus tau aturan lalulintas yang benar sehingga sampai dewasa dan mengetahui bahwa melanggar rambu-rambu lalulintas itu tidak baik dan itu melanggar.

Kegiatan penyuluhan tertib berlalu lintas Di Sekolah Yayasan Hidayah Nusantara Papua dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Ipda Mezak Kareni beserta dua anggota Bripda Niril dan Bripda Septy. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...